Solidaritas Pemuda Gereja : Terima Kasih Untuk Semua Pihak yang Peduli Nduga

0
430
Solidaritas Pemuda Gereja di Papua, baik itu GIDI, Baptis, Kingmi, Katholik dan GKI mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya dan perhatiannya dalam mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Solidaritas Pemuda Gereja di Papua, baik itu GIDI, Baptis, Kingmi, Katholik dan GKI mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan kepeduliannya dan perhatiannya dalam mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga.

Ucapan terima kasih itu diberikan kepada masyarakat Papua, khususnya yang ada di Jayapura yang menyisihkan bantuan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga.

“Selama Posko Peduli Nduga ini dibuka, bantuan datang bukan hanya dari lima denominasi gereja ini saja yang memberikan bantuan. Tapi, ada juga dari denominasi gereja lain. Kami sangat berterimakasih karena telah mau mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat Nduga dengan memberikan bantuan baik itu, berupa bahan makanan (Bama) maupun pakaian layak pakai,” ucap Ketua Pemuda GIDI, Yadinus Mabel saat memberikan keterangan pers didampingi empat ketua Pemuda Gereja lainnya, di Kantor Pusat GIDI, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/1/2019) pagi.

Dalam keterangan pers yang di hadiri oleh lima Ketua Pemuda Gereja itu, pihaknya menyampaikan ada sejumlah bantuan yang telah di terima sejak di bukanya Posko Peduli Kemanusiaan Nduga pada Sabtu (5/1/2019) lalu.

Untuk itu, Yadinus Mabel yang mewakili lima denominasi gereja yang tergabung didalam Solidaritas Pemuda Gereja Papua itu mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah mau mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat Nduga dengan bahan makanan maupun pakaian layak pakai.

Yadinus juga mengungkapkan bahwa dari selain bantuan berupa bahan makanan dan juga pakaian layak pakai, Solidaritas Pemuda Gereja juga telah menghimpun dana dengan melaksanakan ibadah bersama dengan total Rp 16 juta yang digunakan untuk biaya pengiriman bantuan yang telah terkumpul ke Wamena.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak secara pribadi, keluarga dan juga gereja yang telah menyumbangkan untuk kepedulian Ndunga,” ungkapnya.

Selain itu, Solidaritas Pemuda Gereja Papua juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada keenam Paroki yang telah membantu menyalurkan bantuan dari jemaatnya dan disampaikan langsung ke Posko Peduli Nduga.

“Terima kasih banyak, apapun yang diberikan itu merupakan kepedulian yang sangat berarti buat masyarakat di Kabupaten Nduga,” ucap Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Papua, Alfonsa Jumkan Wayap. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here