Provinsi Aceh dan Papua Saling Bahas Kemajuan Kampus IPDN

0
1159
Gubernur Papua, Lukas Enembe. saat menemui Menpan RB menyampaikan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo soal perekrutan IPDN dan CPNS, beberapa bulan sebeliumnya.. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mewakili Gubernur Papua menyampaikan mengapresiasi dan mendukung rencana Pemerintah Provinsi Aceh membangun kampus IPDN regional hal tersebut dikatakannya kepada pers dikantor Gubernur Provinsi Papua, di Dok II Kota Jayapura,  Jumat, 25/01/19.

 

“Banyak hal yang sudah kami sampaikan ke sekda Aceh,” kata Elysa Auri.

 

Untuk Papua, jelas ia, pemerintah provinsi Papua lebih dulu menyiapkan tempat perkuliahan sementara bagi praja IPDN, kemudian menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung (kampus) baru untuk proses belajar mengajar.

 

“Tak hanya sampai disitu, pemerintah Papua juga memberikan bantuan bus kepada IPDN. Ini kami sudah sampaikan ke mereka,” ujarnya.

 

Tahun ini (2019), Pemerintah Provinsi Aceh berencana membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negei (IPDN), seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua.

 

Sementaraa itu, Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Dermawan mengatakan, bawha  pihaknya ingin belajar dari Papua soal keberadaan kampus IPDN. Apalagi provinsi yang berjuluk Serambi Mekah dan Papua sama-sama memliki Otonomi Khusus.

 

“Kedatangan kami ke Papua adalah untuk melihat langsung keberdaan kampus IPDN,” katanya

 

Terkait rencana ini, ujar ia, pihaknya sudah mendapat respon positif dari Kementerian Dalam Negeri, hanya saja masukan dari pemerintah provinsi Papua sangat diperlukan, agar nantinya seluruh proses bisa berjalan dengan baik.

 

“Selaku sekda Aceh, saya ingin mendengar masukan langsung dari pemerintah Papua terkait bagaimana kampus ini bisa terbangun dan proses belajar mengajar bisa berjalan sampai saat ini,” ujarnya. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here