<
Lintaspapua.com

Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Kampanyekan Gerakan Bersih Pantai

LINTAS PAPUA - Minggu, 27 Januari 2019 - 16:59 WITA
Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Kampanyekan Gerakan Bersih Pantai
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, FX Mote, saat berada di lapangan Mandala. (Berti Pahabol / lintaspapua.com ) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Kelautan dan Perikanan  (DKP) Provinsi Papua  terus  mengkampanyekan gerakan  bersih pantai.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Provinsi Papua,  FX Mote, di Jayapura, Jumat (25/1/2019), sekaligus menjelaskan, pihaknya mengkampanyekan gerakan  bersih pantai, untuk  memberikan kesadaran kepada masyarakat, agar membuang sampah  pada tempatnya.  Pasalnya, lautan, sungai  dan danau bukan tempat sampah.

Ia mengatakan, pihaknya telah menggelar bersih pantai di depan Pantai Dok II, Pantai Hamadi, Teluk Hombold dan juga Pantai Youtefa. Di Pantai Youtefa khususnya cukup banyak bertebaran sampah plastik  yang berasal dari Pasar Youtefa.

“Kalau kita nyelam di laut, maka  cukup banyak tumpukan sampah di Dok II baik Kantor Gubernur maupun Pelabuhan Jayapura. Kapal pun mau memutar haluan dan seterusnya mengalami kesulitan, karena adanya tumpukan sampah,” bebernya.

Karena itu,  tukasnya, pihaknya menghimbau masyarakat  untuk ikut mengkampanyekan gerakan bersih pantai dan memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan, dimana  RT/RW, Kelurahan, Kepala Kampung diminta menyiapkan  tempat-tempat  sampah sementara.  (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123