<
Lintaspapua.com

Noak Kapisa, Meskipun Pensiun Namun Masih Cakap Jalankan Tugas Pemerintah

LINTAS PAPUA - Rabu, 23 Januari 2019 - 12:24 WITA
Noak Kapisa, Meskipun Pensiun Namun Masih Cakap Jalankan Tugas Pemerintah
Mantan Asisten II Setda Papua, Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan, Noak Kapisa, ketika membuka pelatihan perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, pengenalan aplikasi SIRUP dan SPSE Versi 4.3 Tahun 2018 di Hotel Aston, Jayapura, Rabu (24/10/2018). (Berti Pahabol/ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Memasuki masa pensiun atau purna tugas, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Noak Kapisa, tak langsung non aktif dari pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

 

“Prestasinya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan pun, mendorong kepala daerah mengangkat yang bersangkutan pada tugas baru sebagai Staf Khusus Gubernur Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, ketika diwawancara pers, Selasa (22/1/2019) di ruang kerjanya.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, ketika diwawancara pers, Selasa (22/1) di ruang kerjanya. (Berti Pahabol / lintaspapua.com)

“Sudah berakhir memang jabatan bapak Noak Kapisa sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua. SK pemberhentian memang sudah kita terbitkan. Sekarang sedang proses untuk menjadi Stafsus Gubernur”.

 

“Sudah tinggal menunggu Gubernur untuk serahkan keputusan. Hanya memang sekarang (Noak Kapisa) masih menjalan sebagai asisten, namun sudah tidak bisa menandatangani dokumen penting maupun hal terkait lainnya,” terang ia.

 

Diketahui, Noak Kapisa sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis lainnya di pemerintahan, diantaranya Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Papua.

 

Sementara selepas menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua, dirinya langsung ditugasi membuat laporan perkembangan terakhir terkait kondisi Kabupaten Asmat, kepada Presiden Joko Widodo, yang pada waktu itu dilanda wabah gizi buruk dan campak.

 

Noak ditambahkan Sekda, merupakan sosok pemimpin yang loyal dan disipilin. Sehingga berbagai prestasinya itu patut dicontoh oleh staf maupun para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

 

“Tentunya kita harap hal-hal baik yang dilakukan oleh bapak Noak Kapisa selama berkarir di pemerintahan, bisa dicontoh para staf maupun bawahan,” harapnya. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123