<
Lintaspapua.com

Pengukuhan Pengurus MUI, Wali Kota BTM Ajak Bersama Jaga Kota Jayapura Tetap Damai

LINTAS PAPUA - Sabtu, 19 Januari 2019 - 23:02 WITA
Pengukuhan Pengurus MUI, Wali Kota BTM Ajak Bersama Jaga Kota Jayapura Tetap Damai
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., foto bersama dengan pengurus MUI yang baru dikukuhkan. (Ardiles / lintaspapua.com ) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura masa khidmat 2018-2023, berlangsung di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu, 19 Januari 2019.

Wadah musyawarah para ulama, zu’ama dan cendekiawan muslim ini dihadiri oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi mano MM., Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru MM., Ketua MUI provinsi Papua, H. Umar Bauw AL-Bintuni., ketua MUI kota Jayapura, K.H Sulhan Ma’mun.

Caption Foto : Suasana Pengkuhan MUI Kota Jayapura dan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membawakan sambutan. (Ardiles / lintaspapua.com )

Dalam sambutannya Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, MUI merupakan lembaga yang membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di Kota Jayapura.

 

“Bersama MUI kita bersama merancang bagaimana Kota Jayapura ini menjadi Kota yang damai, aman bagi semua orang yang tinggal di Kota ini. Karena Kota Jayapura merupakan Istana, Rumah dan Honai kita bersama,”kata Benhur.

 

Ditambahkan, toleransi dan kerukunan terus kita jaga sehingga Kota Jayapura menjadi Kota aman, damai di atas tanah Papua.

 

Dengan kerja sama yang baik selama ini, Pemkot bersama dengan MUI akan merancang membangun makam/TPU (Tempat Pemakan Umum) khusus untuk umat muslim di Kota Jayapura.

 

“Kepada MUI saya minta untuk  menghimbau kepada seluruh umat muslim dalam artian makam yang di bangun ini bukan untuk orang-orang tidak mampu saja tetapi bagi semua orang,”ujarnya.

 

Orang nomor 1 di Kota Jayapura ini juga mengatakan dalam menata dan membangun makam Muslim agar mendapat dukungan dari MUI agar terlihat rapi dan bersih.

 

Dikatakan Pemkot Jayapura bersama MUI akan bekerja sama dalam kegaiatan Umroh gratis, kiranya dapat di atur oleh MUI Kota Jayapura

 

“Setiap tahun dalam kepemimpinan saya dan diatur oleh MUI untuk siapa-siapa yang akan di berangkat kan umroh secara beegilir,” kata BTM sapaan akrabnya.

 

Sementara itu ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua, H. Umar Bauw AL-Bintuni mangatakan, MUI merupakan mitra dari Pemkot Jayapura maka wajib hukumnya untuk membina rakyat yang ada di Kota Jayapura.

 

“Karena MUI adalah mitra pemerintah maka wajib senantiasa membina umat manusia untuk membangun Kota Jayapura ini,”kata Umar Bauw

 

Dikatakan, fungsi dari MUI salah satunya ialah menjaga umatnya dari hal-hal yang muncul dari berbagai macam aliran yang datang merusak persatuan dan kesatuan kehidupan umat manusia.

 

“Maka MUI punya tugas untuk menjaga umatnya dari aliran-aliran yang muncul terutama di Kota Jayapura ini,” katanya.

(Ardiles/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123