Dishub Dukung Go Adipura 2019 : Prakarsai Aksi Kebersihan di Distrik Waibhu

0
448
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP., bersama para pihak saat foto bersama sebagai bentuk komitmen mensukseskan aksi penataan dan kebersihan di Distrik Waibhu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura siap mendukung penuh keberhasilan Adipura Tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP, usai menggelar coffe morning di Ruang Rapat Kantor Dishub, Jumat (18/01/2019).

 

Dimana, coffe morning tersebut di hadiri oleh instansi pemerintah di wilayah Distrik Waibhu, pihak perbankan, tokoh adat, tokoh perempuan dan juga tokoh pemuda.

Dishub Kabupaten Jayapura yang kantornya berada di wilayah Distrik Waibhu yang siap mendukung keberhasilan Adipura 2019 itu dengan cara memprakarsai aksi penataan dan juga kebersihan di Distrik Waibhu.

Caption Foto :  Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP.,  bersama para pihak saat foto bersama sebagai bentuk komitmen mensukseskan aksi penataan dan kebersihan di Distrik Waibhu. (Irfan / HPP)

“Dalam pertemuan tersebut, kami telah menyepakati beberapa hal yang menjadi keputusan bersama dalam menjalankan aksi kedepan. Salah satunya, kami sudah menentukan tanggal pencanangan aksi yakni, tanggal 24 Januari 2019 mendatang,” ujarnya.

Lanjut Alfons Awoitauw mengatakan, pihaknya memprakarsai aksi tersebut berdasarkan keterpanggilan hati selaku pimpinan OPD yang merasa bertanggung jawab menjalankan kebijakan atau program Bupati Jayapura.

“Selain itu, kami juga telah menyusun tim yang akan akan menjalankan aksi tersebut. Pencanangan aksi akan di lakukan bersamaan dengan pelantikan dua kepala kampung di Distrik Waibhu yakni, Kampung Sosiri dan Kampung Yakonde,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Distrik Sentani tersebut.

 

Pencanangan aksi juga akan di pusatkan di Kampung Yakonde, untuk itu, dirinya mengajak kepada semua komponen masyarakat di Distrik Waibhu untuk terlibat dalam pencanangan dan aksi penataan, serta kebersihan di Waibhu.

“Tiga titik utama yang akan menjadi pusat penilaian Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019 adalah Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur dan Distrik Waibhu. Sebab itu, mari kita semua, baik instansi pemerintah, swasta, perbankan dan masyarakat di Waibhu bersatu menuju aksi kebersihan dan penataan tersebut,” ajaknya.

Dikatakan, untuk menggerakan aksi telah di bentuk tim. Sekalipun ada tim, namun garis koordinasi dan komunikasi dapat di lakukan dengan OPD teknis, Distrik dan kampung.

Supaya hasil yang dicapai nanti dari aksi tersebut, benar-benar menjadi hasil dari kerjabersama dalam mendukung kebijakan pimpinan daerah yang berkomitmen meraih penghargaan Adipura.

 

Alfons demikian sapaan akrabnya memaparkan, tim aksi yang dibentuk tersebut di beri nama, Tim Go Adipura 2019 Distrik Waibu dengan susunan kepengurusan sebgai berikut, Pelindung/Penasihat adalah Tim Go Adipura 2019 Kabupaten Jayapura, Para Ondofolo di Wilayah Waibhu, Kepala Distrik Waibhu, Danramil Sentani, Kapolsek Sentani Barat.

 

Sedangkan ketua Tim Go Adipura Distrik Waibu adalah, Alfons Awoitauw, SE, M.Si (Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura. Sekretaris, Subagyo (Kepala Bidan Perhubungan Udara Dishub Kabupaten Jayapura). Bendara, Ibu Rut (Kantor Samsat Jayapura).

Koordinator Bidan Kebesihan adalah, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Kampung Doyo Baru dengan anggotanya Bank Mandiri. Koordinator bidan Bidan pertamanan, Ketua RW I Kampung Doyo Baru dengan anggota Bank BRI. Dan Koordinator Bidan Infrastruktur, Ketua RT 01/RW 01 Kampung Doyo Baru dengan anggota Bank Papua. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here