Anggota DPR RI, Libert Kristo Ibo, S.Sos, SH, MH., saat memberikan keterangan pers, usai menghadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2019 di salah satu hotel kota jayapura, Selasa (15/01/19). (Berti Pahabol / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2019 akan dilaksanakan bukan hanya di Kota Jayapura, namun direncanakan sampai ketingkat kabupaten/kota serta daerah pegunungan yang dicap sebagai daerah rawan.

 

Hal tersebut dikatakan Anggota DPR RI,  Libert Kristo Ibo, S.Sos, SH, MH., kepada wartawan usai menghadiri Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2019 di salah satu hotel kota jayapura, Selasa (15/01/19).

 

” Sosialisasi ini saya pikir sangat penting mengingat masyarakat belum sepenuhnya memahami arti pilkada damai, sehingga dengan diadakannya oleh KPU dan Bawaslu kegiatan kegiatan seperti ini dengan mengundang masyarakat biasa tentu dapat membuka wawasan masyarakat agar ikut mensukseskan pilkada damai. ” tutur dia.

 

” Mengingat pada 17 April 2019 akan dilaksanakan secara bersama pemilihan presiden untuk itu kami bersama KPU dan Bawaslu juga harus campur tangan membantu polisi mengamankan pilpres ini, karena ini adalah pesta demokrasi, sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa tercapai ” ungkapnya.

 

” Kegiatan ini juga sangat membantu mengingat masyarakat juga belum memahami betul undang-undang ini, untuk itu kami berharap dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini dapat memberi pemahaman lebih jauh kepada masyarakat tentang pemilu serentak yang anggapan masyarakat cukup rumit. ” katanya lagi. (Berti Pahabol / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here