<
Lintaspapua.com

Wali Kota BTM Ajak Masyarakat Tak Percaya Info Tes CPNS : Siap Digelar Secara Online

LINTAS PAPUA - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:32 WITA
Wali Kota BTM Ajak Masyarakat Tak Percaya Info Tes CPNS : Siap Digelar Secara Online
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat memberikan keterangan. (ISTIMEWA) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Dengan adanya informasi penerimaan pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beredar melalui via Pesan singkat atau WhattsApp, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., mangatakan dirinya tidak Percaya berita itu.

 

“Untuk masyarakat Kota Jayapura agar tidak percaya dengan informsi yang keluar di media online, Pesan, WhatssAp tentang pemerimaan pegawai. Kita masih menunggu, karena sampai sekarang belum ada kepastian dari pemerintah pusat,” ujar Benhur Tomi Mano,  saat memberikan keterangan di Kota Jayapura, Rabu (16/1/2019)

 

Dikatakan bahwa informasi ini tidak dapat diercaya. Informasi penerimaan pegawai di pemerintah  Kabupaten/kota dengan kuotanya masing-masing pada bulan februari sampai saat ini kami masi menunggu informasi jelas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

 

Benhur Tomi Mano menambahkan, untuk penerimaan CPNS di Provinsi Papua, khusus Kota Jayapura menjadi yang pertama mendukung sistem tes Computer Assisted Tes (CAT)dan  tidak mendukung sistem offline (manual).

 

“Saya sudah minta kepada pihak BKN bersama para diklat kota, agar melakukan komunikasi dengan MenPAN, supaya kalau boleh Kota Jayapura bisa melakukan tes dengan sistem CAT,” katanya.

 

Kota jayapura merupakan kota cerdas dan siap melakukan sistem tes CAT dan menerima semua masyarakat. “Bukan Orang Papua saja tetapi siapapun yang tinggal di kota ini bisa layak jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena kita bangun kota ini dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (Ardiles/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123