Penghargaan Adipura ke – Enam : Bukti Kepedulian Masyarakat Kota Jayapura Tangani Sampah

0
491
Kota Jayapura kembali menorehkan tinta emas, untuk ke 6 kalinya ibu kota Provinsi Papua ini menerima penghargaan Adipura, yang diserahakan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, kepada Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM., (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

Adipura ke – Enam Adalah Kepedulian Masyarakat Kota Jayapura Tangani Sampah

 

PERWAKILAN KOTA JAYAPURA PENERIMAAN ANUGRAH ADIPURA KE ENAM TAHUN 2018, SENIN 14 JANUARI 2019

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Penganugrahan Adipura ke enam, untuk masyarakat kota Jayapura yang peduli dengan kebersihan dilingkungan masing-masing.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi MM, mengatakan ini adalah bukti masyarakat yang tinggal di kota Jayapura, juga masih banyak yang ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan dimanapun berada.

“Harapan saya dengan penerimaan Adipura ke enam ini saya mengajak masyarakat untuk ters menjaga kota Jayapura bersih dan Hijau, terus mencintai Kota Jayapura, Karena bersih harus bisa dimulai dari rumah kita, RT/RW, lurah kita, distrik kita dan seluruh kota ini karena Kota Jayapura ini sudah sebagai rumah, istana, honai bersama,”kata Wali Kota Jayapura, yang dikutip dari harian Cenderawasih Pos, Selasa 15 januari 2019.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, menambahkan, dengan penerimaan Anugrah Adipura ke enam ini, maka semakin memberikan semangat dan tanggung jawab yang tinggi untuk bekerja keras bersama.

Penyerahan anugrah Adipura di terima 119 kepala daerah dengan berbagai kategori, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkugan Hiudp dan kehutanan.

Penerimaan Adipura ke enam Kota Jyaapura, diwakili Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, diserahkan oleh Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla, di dapingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, di Auditorium Dr. Soerdjarwo Gedung Manggal Wanabakti, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, jalan Jenderal Gatot Subroto, senayan Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

Dikutip dari Tempo.co, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menuturkan 146 Adipura itu terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 sertifikat Adipura, 5 plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah untuk 11 kabupaten kota.

“Adapun Anugerah Adipura diberikan pada kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik. Melalui evaluasi dan penilaian yang mendalam dengan kriteria ketat,” kata Siti, sebanyak 119 kota mendapat anugerah Adipura. (Humas Setda Kota Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here