<
Lintaspapua.com

Danu Nursery Perkenalkan Tanaman Bernilai Ekonomis : Tersedia Tanaman Hias dan Buahan

LINTAS PAPUA - Selasa, 15 Januari 2019 - 08:57 WITA
Danu Nursery Perkenalkan Tanaman Bernilai Ekonomis :  Tersedia Tanaman Hias dan Buahan
Pimpinan Danu Nurseri, Pak Baito, serta koleksi tanaman saat ditanam disebuah taman masjid di Arso. (Arif / HPP) ()
Penulis
|
Editor

KEEROM (LINTAS PAPUA) Masyarakat baik di perkotaan maupun di desa saat ini sangat membutuhkan tanaman-tanaman bernilai ekonomis. Tanaman tersebut bisa berupa tanaman hisa dan atau tanaman buah yang memiliki nilai ekonomis.

Pak Baito pun menangkap peluang ini dengan membuka usaha dibidang nursery ini. Dengan label Danu Nursery, ia pun mengembangkan usaha dibidang tersebut sejak tahun 2004 silam. Diakuinya usaha seperti ini memang membutuhkan kesabaran dan keuletan, hal itu pulalah yang membuatnya mampu bertahan hingga saat ini meskipun diakuinya cukup sulit untuk memulai bisnis tersebut diawal mulanya.

‘’Awal mula saya menawarkan tanaman-tanaman baik tanaman hias maupun tanaman buah, banyak yang menertawakan, ada yang bilang tak mungkin tanaman tersebut tumbuh, nggak bisa berbuahlah dan lain-lain argument. Tapi saya buktikan bahwa apa yang mereka katakana itu salah,’’ungkapnya kepada HPP di Arso, kemarin.

Ia pun mulai membuktikan bahwa tanaman yang didatangkannya dari Jawa seperti klengkeng, jambu, sawo, durian, dll, bisa tumbuh di Papua. Demikian pula tanaman hias seperti palem putri, Bidara, Buah tien, dll, juga bisa tumbuh.

‘’Setelah saya juga membuat lahan dan menanam sendiri dan akhirnya mereka melihat buktinya, baru usaha ini makin berjalan baik,’’ungkapnya.

Danu Nursery kini telah melayani pembuatan tanaman hias untuk taman dan melayani permintaan bibit tanaman buah yang bernilai ekonomis. Konsumennya tersebar mulai dari kota Jayapura hingga Keerom.

Untuk anda yang berminat atau membutuhkan info bisa berkunjung ke Danu Nursery bisa langsung saja ke kompleks Rusun TNI-AL, Entrop dan yang berada di Keerom bisa ke Jalan Poros Arso 7. Atau bisa menghubunginya lewat no tlp/WA : 08114818000. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123