<
Lintaspapua.com

Rapat Persiapan Launching Go Adipura 2019, Komitmen Bersama Semua Komponen

LINTAS PAPUA - Kamis, 10 Januari 2019 - 21:30 WITA
Rapat Persiapan Launching Go Adipura 2019, Komitmen Bersama Semua Komponen
Go Adipura 2019 Kabupaten Jayapura, Tangung Jawab Kita Semua. (Foto Istimewa / Facebook Gustaf Griapon) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA ) – Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Persiapan Launching Go Adipura Tahun 2019, Kamis (10/1/2019) kemarin pagi bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Rapat persiapan itu dipimpin langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H, S.IK, M.H., M.Si, Kasatpol PP Kabupaten Jayapura, Drs. Frits Rumayomi dan perwakilan Dandim 1701/Jayapura.

Untuk diketahui, Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura adalah sebuah komitmen bersama semua komponen di daerah ini, baik pemerintah, swasta, TNI/Polri, dunia usaha dan seluruh masyarakat yang mendiami wilayah perkotaan hingga ke kampung-kampung di Bumi Khenambay Umbay.

Semua komponen yang disebutkan tersebut,tentunya memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga di pandang perlu adanya kesepahaman bersama yang terbangun diantara para pihak agar penanganan masalah kebersihan sebagai salah satu indikator dapat tertangani secara baik mulai dari hulu sampai hilir.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, dalam arahannya sangat mengharapkan, dukungan dari semua pihak terhadap gerakan Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura.

Menurut Bupati Mathius, setelah melalui pertemuan bersama ini akan terbangun suatu kesepahaman bersama dan selanjutnya diwujudkan dalam bentuk tindakan yakni dengan melalukan launching terkait Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura.

Dikatakan, setelah di launching maka selanjutnya Pemerintah Daerah bersama semua komponen di daerah ini untuk terus menggelorakan Kabupaten Jayapura Go Adipura lewat tindakan dan karya nyata. Supaya gerakan tersebut tetap ada dan memberikan manfaat bagi daerah ini.

“Kami berharap agar setalah launching, gerakan Kabupaten Jayapura menuju go adipura menjadi gerakan bersama yang dapat kita gerakan untuk menjaga keindahan, kebersihan guna mendapat penghargaan Adipura,” ujar Bupati Awoitauw.

Ditambahkan, kedepan peran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tekhnis dan tim dapat bergerak secara cepat untuk menangani masalah sampah dan menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pemenuhan kriteria-kriteria yang telah di tentukan dalam menuju Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura.

Diakhir dari pertemuan tersebut, Bupati Mathius membuka ruang diskusi bagi semua pihak yang mengikuti pertemuan guna mendapat masukan saran dari peserta pertemuan yang kedepannya semua usul-saran itu akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123