Wali kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., saat di lokasi banjir Organda. (Ardiles / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Salah satu wilayah langganan banjir saat musim penghujan di wilayah Jayapura yakni komplek perumahan Organda, Distrik Heram, masi terendam air pasca tingginya curah hujan beberapa waktu lalu.

 

Efek dari luapnya kali konya yang berada di daerah tersebut, sehingga menyebabkan banyak rumah warga yang tergenang air.

Melihat hal ini, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano MM., dan Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru MM., bersama  Ketua DPRD Kota, Abisai Rollo, Kepala Dinas PUPR, Nofdi Rampi serta Dinas terkait meninjau wilayah tersebut.

Dirinya memastikan akan mengambil langah cepat untuk mengatasi masalah banjir yang terus terjadi pada komplek Organda saat musim penghujan

 

“Pemerintah kota serta dinas terkait juga BNPB tidak akan menutup mata saat bencana banjir dan longsor yang terjadi di kota jayapura,” ucap Benhur di sela-sela melukan peninjauan di komplek perumhan Organda,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, di lokasi tersebut, Senin,(7/01/2019).

Dikatannya, sejak 5 tahun lalu pihaknya telah menata kali konyam dengan cara pengerukan pembuangan air.

“Sekarang saluran pembuangan air sudah sempit, juga ada penyumbatan pada saluruan air, karena aktivitas pembangunan rumah di sekitar kali konyam,” ujarnya

 

Untuk itu BTM sapaan akrab wali kota menghimbau kepada masyarakat setempat agar membantu pemerintah kota dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan di saluran pembuangan air, sehingga tidak terjadi banjir.

“Bencana akan datang kapan saja, selaku manusia kita tidak mengetahuinya, karena itu jangan salahkan siapa-siapa tetapi saya mengajak semua berdoa agar terhindar dari bahaya,” tandasnya. (Ardiles/ lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here