<
Lintaspapua.com

Hari Pertama Masuk Kerja, Banyak ASN Pemkab Jayapura Terlambat Ikuti Apel

LINTAS PAPUA - Selasa, 8 Januari 2019 - 08:22 WITA
Hari Pertama Masuk Kerja, Banyak ASN Pemkab Jayapura Terlambat Ikuti Apel
“Walaupun masih ada yang terlambat, tetapi yang penting itu mereka hadir. Ini artinya mereka serius untuk bekerja di tahun 2019 usai libur panjang,” kata Wabup Giri Wijayantoro, yang ditemui wartawan di Kantor Bupati Jayapura usai apel pagi perdana di tahun 2019, Senin (07/01/2019).. (Irfan / HPP) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura diketahui terlambat saat digelar apel pagi di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (7/1/2019).

Apel yang digelar pada hari pertama masuk setelah libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tersebut di mulai pukul 07.30 WIT dan diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Jayapura.

Pantauan Harian Pagi Papua, masih banyak pegawai datang terlambat saat digelar apel, para pegawai yang terlambat mengikuti apel terpaksa menanti di luar pagar atau di pinggir jalan depan pintu gerbang Kantor Bupati Jayapura.

Terlihat juga sebagian pegawai berkumpul di dalam areal pagar kantor dan menunggu apel usai sembari bercengkerama sesama pegawai.

Bertindak sebagai pembina dalam apel tersebut yakni Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro. Dalam kesempatan itu, ia tetap memberikan apresiasinya kepada ASN atau PNS yang terlambat itu.

“Walaupun masih ada yang terlambat, tetapi yang penting itu mereka hadir. Ini artinya mereka serius untuk bekerja di tahun 2019 usai libur panjang,” kata Wabup Giri Wijayantoro, yang ditemui wartawan di Kantor Bupati Jayapura usai apel pagi perdana di tahun 2019, Senin (07/01/2019).

Untuk itu, Wabup Giri juga meminta kepada seluruh PNS agar lebih semangat lagi untuk bekerja di tahun 2019 ini.

“Nampak dari kehadiran, ke depan giat-giat kerja yang harus ditingkatkan itu harus lebih nyata lagi pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura” ujarnya.

“Sarana dan fasilitas umum mereka juga harus memperbaiki jadi bukan hanya kehadiran saja yang ditonjolkan tetapi juga kinerja pelayanan  terhadap masyarakat juga harus di diperbaiki hal ini bertujuan agar Pemda Kabupaten Jayapura lebih baik lagi” tambahnya.

Wabup Giri juga mengaku, bahwa dirinya juga telah meminta data dari ASN yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja.

“Jadi, intinya bahwa tidak hadir itu sama dengan korupsi waktu. Yang jadi lawan negarakan amoral dan korupsi itu sendiri. Tidak hadir itu termasuk korupsi waktu. Jadi tadi di apel pagi saya juga minta data ASN yang tidak hadir dan nanti kita akan ingatkan mereka” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123