Dana Beasiswa Rp. 48 Miliar Lebih Siap Dibayarkan : Komisi III DPR Papua Ajak Mahasiswa Luar Negeri Bersabar

1
1228
Ketua Komisi III DPR Papua, Carolus Bolly, SE, MM., saat diwawancara. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Komisi III DPR Papua, Carolus Bolly mengajak setiap mahasiswa Papua yang studi luar negeri untuk bersabar, karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua.

“Sebagai Ketua Komisi III DPRP, saya sudah lakukan koordinasi kepada Kepala BPKAD Prov. Papua,” ujar Carolus Bolly, saat dikonfirmasi terkait informasi penyaluran beasiswa studi luar negeri, Sabtu, 5 Januari 2019.

“Ini termasuk bagaimana menyiapkan lapangan kerja strategis yang nantinya dapat menyerap lulusan mahasiswa/i Papua berkualifikasi tertentu. Ini agar entah mereka nanti mau jadi dosen, peneliti atau pengusaha dan lain-lain,” ujar Ketua Komisi III DPR Papua, Carolus Bolly, SE, MM., saat jumpa dengan mahasiswa Papua di Amerika. Tampak Suasana Suasana saat makan bersama dan pertemuan dengan para mahasiswa – mahasiswi Papua di San Bernardino, California. (Foto Julian Howay / lintaspapua.com )

Dijelaskan, bahwa menurut keterangan dari Kepala BPKAD Provinsi Papua, DR. M. Ridwan Rumasukun, SE, MM,  Dana Beasiswa Mahasiswa Luar Negeri sudah dicairkan oleh Biro Otsus per 31 Des 2018.

“Namun belum bisa langsung transfer, karena libur akhir tahun.

“Nanti senin baru akan proses clearing dulu ke salah satu Bank Devisa oleh Biro Otsus Setda Provinsi Papua, agar dapat ditransfer kepada anak – anak kita yang ada di Luar Negeri,” jelasnya.

 

 

 

 

Carolus Bolly berpesan, kepada anak – anak mahasiswa Papua di Luar Negeri diminta agar bersabar sampai dana masuk untuk membayar semester maupun uang saku mereka.

Sementara itu, dari informasi yang diterima berdasarkan surat perintah pencairan dana dari Kuasa Bendahara Umum Pemerintah Provinsi Papua, DR. Sofyan Fadli. A. R. S.IP, MM., tertanggal 28 Desember 2018, telah diperintahkan kepada Biro Otonomi Khusus (Otsus) Pemprov Papua untuk mencairkan dana sebesar Rp. 48. 501. 178. 420. (Empat puluh delapan miliar lima ratus satu juta seratus tujuh puluh Sembilan ribu empat ratus dua puluh rupiah )

Dalam keterangan surat tersebut meminta Biro Otsus Papua untuk mencairkan sejumlah dana tersebut dan selanjutnya sesuai tujuan yakni untuk pembayaran beasiswa bagi Mahasiswa Asli Papua (Pendidikan Luar Negeri) tahun 2018. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com )

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here