DUKA TAK TERDUGA KEDUA : R.I.P Sahabat Rasa Saudara Ibu Evi Fakdawer — Kaban Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Biak Numfor

1 Januari 2019 : belum kering air mata Biak karena menangisi kk Nehemia Wospakrik (Wakil Bupati Terpilih), kini seorang putri terbaik Biak dipanggil menghadap TUHAN Ibu Evi Fakdawer, atasan dari istri saya di Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Biak Numfor. Almarhum adalah Kaban.

Hubungan keluarga kami dengan almarhum dan suaminya kk OttisSimopiaref adalah hubungan persahabatan rasa keluarga semenjak 15 tahun lalu. Banyak diskusi dan suka duka kami lewati sebagai sahabat rasa saudara. Ketiga anak mereka pun bersahabat baik dg ketiga anak kami. Umur mereka tidak jauh berbeda, dan urut-urutannya sama : cewek – cowok – cowok.

Kemarin 1 Januari 2019 pukul 17.30 waktu istri saya yg kecapaian melayani tamu di tahun baru menerima berita itu, dia pingsan beberapa kali. Dan pada malam hari ketika kami melayat, kami harus memapah dia dan jaga supaya tidak ambruk di sisi jenasah sahabatnya yg terbujur seperti sedang tertidur.

Ini duka tak terduga kedua. Sebelum itu.

28 Dec 2018 : duka tak terduga I kami terima. Kk Nehemia Wospakrik mendadak pergi untuk selamanya. Almarhum dimakamkan pada 31 Desember 2018. Biak benar-benar berduka.

Perpisahan abadi sering terjadi tanpa kesempatan untuk berpamitan. Tak terduga. Meninggalkan kesedihan mendalam.

Kiranya TUHAN menghibur dan menguatkan keluarga, sahabat, rekan-rekan dan handai taulan almarhum Ibu Evi Fakdawer.

Selamat jalan dan selamat beristirahat dalam kedamaian abadi saudari dan sahabat keluarga kami Ibu Evi Fakdawer. TUHAN menyambutmu di sisi-Nya.

Biak 2 Januari 2019

Yang berduka
Yosef Rumaseb
Sekeluarga