Ketua Albertho Wanimbo : Bulan Januari 2019 Siap Digelar Orientasi Pengurus DPD KNPI Papua

0
1166
Pengurus DPD KNPI Papua periode 2018 - 2021. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Albertho G. Wanimbo mengatakan, jika dalam bulan Januari ini akan dilaksanakan masa orientasi bagi pengurus.

 

“Kami berharap para senior bisa hadir dan memberikan penguatan, sebab kami yang ada masih sangat muda dan kita butuh dukungan senior, terutama dalam membimbing kami dalam masa orientasi,” ujar Albertho Wanimbo, dalam sambutannya dalam Ibadah Perayaan Natal dan Syukuran DPD KNPI Papua, dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”, di aula Balai Diklat Kotaraja Dalam, Minggu (30/12/2018).

Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, saat menyampaikan sambutannya. (Foto Thedy Pekei )

Dikatakan, untuk hal orientasi akan disiapkan oleh pengurus, sehingga saat waktunya tiba semua pengurus bisa mengikuti dengan baik.

“Jadi nantinya ada orientasi dan pembagian SK di bulan Januari atau Februari awal, sehingga kepada pengurus untuk dapat menyiapkan program – program sesuai bidangnya,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Albertho Wanimbo juuga mengajak kepada pemuda untuk menjaga kesehatan, terutama Papua menuju PON XX 2020, maka pentingnya menjaga kesehatan dan pemuda ikut ambil bagian dalam mendukung pelaksanaan pesta olahraga tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, Albertho Wanimbo Resmi Dilantik Pimpin DPD KNPI Papua 2018 – 2021 oleh Ketua DPP KNPI, Rifai Darus (kini telah diganti Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, yang baru terpilih bulan Desember 2018)  bersama 500 orang pengurus dengan kelengkapan strukturnya di Hotel Aston, Senin (19/11/2018).

Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G. Wanimbo, mengatakan, bahwa  KNPI merupakan wadah strategis pemuda dalam mengkolaborasi seluruh potensi pemuda dalam rangka mewujudkan cita-cita kemandirian bangsa melalui kebangkitan pemuda dalam segala aspek kehidupan, melalui visi misi pemerintah Papua yakni Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang berkeadilan.

 

“Pemuda Papua sebagai agen perubahan, akan mengawal seluruh program pemerintah provinsi Papua secara lahir dan batin, dan juga siap mengkritisi kebijakan yang tidak sejalan dengan hajat hidup orang banyak,” kata Wanimbo.

 

Ia tekankan, sudah saatnya pemuda di Papua disatukan untuk bangun nusantara dan selamatkan Papua. “KNPI dibawah kepemimpinan saya, semua unsur pemuda akan saya satukan. Bersatu kita kuat, bercerai kita runtuh,” ujar Albertho Wanimbo, yang juga termuat dalam pemberitaan sebelumnya di  http://lintaspapua.com/2018/11/19/albertho-wanimbo-resmi-dilantik-pimpin-dpd-knpi-papua-2018-2021/  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here