Pemkab Puncak Laksanakan Christmas Flight, Tiket Timika – Puncak Rp. 300 Ribu Selama Natal

363
Bupati Puncak, Willem Wandik bersama OPD di Puncak, saat menyaksikan tes flights Pesawat Cassna Grand Caravan Milik Pemkab Puncak, Kamis (6/12/2018) pekan lalu, dalam hal ini Pemkab Puncap mensubsidi penerbangan selama natal dengan tiket murah mencapai Rp.300 ribu/orang. ( (Diskominfo Puncak)

Bupati Willem Wandik Akui Christmas Flight Merupakan Kado Natal Bagi Rakyat Puncak

ILAGA (LINTAS PAPUA)  –  Kabar gembira bagi masyarakat Puncak, yang ingin merayakan Natal di kampung halamannya, pasalnya Pemerintah Kabupaten Puncak, mengambil kebijakan dengan mensubsidi penerbangan ke Puncak dengan harga murah selama Natal, dengan menyediakan dua pesawat cesna grand caravan milik BUMD Puncak yang disebut dengan Christmas Flight.

“Christmas Flight untuk melayani masyarakat selama Natal dan tahun baru 2019, dengan harga tiket yang cukup murah hanya Rp.300 ribu/orang, penerbangan ini juga merupakan kado natal atau Christmas flight   bagi masyarakat Puncak dari Pemkab Puncak,” ujar  Bupati Puncak,  Willem Wandik, SE, M.Si., di Timika, Minggu (16/12/2018) tadi malam.

Sebagaimana diketahui, dua  pesawat Cassna Grand Caravan milik Pemkab Puncak ini merupakan pesawat yang dibeli oleh pemkab Puncak awal 2018 lalu, kedua pesawat ini sudah ada di Bandara baru Moses Kilangin Timika, nantinya akan melayani penerbangan di kabupaten Puncak, dikelola oleh BUMD Puncak, sehingga ke depan, bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Puncak.

Penerbangan Christmas flight ini juga menandakan, bahwa kedua pesawat milik Pemkab Puncak ini, sudah beroperasi, siap melayani penerbangan dibawah bendera BUMD Puncak, hanya saja Christmas flight merupakan kebijakan dari Pemkab Puncak untuk membantu masyakat Puncak selama natal, karena seperti diketahui bahwa memasuki natal, banyak masyarakat Puncak, yang tidak bisa merayakan Natal bersama dengan keluarganya, karena harga tiket yang melambung tinggi, mencapai dua jutaan rupiah, bahkan menembus tiga juta, sehingga menyulitkan masyarakat untuk merayakan Natal bersama dengan keluarganya.

“Penerbangan ini merupakan kado Natal dari Pemkab Puncak untuk masyarakat Puncak, atau Christmas flight bagi mereka yang ingin merayakan Natal bersama keluarga, bapak dan mama, keluarga di kampung halaman, biayanya juga murah hanya 300 ribu/orang,” ujarnya.

Kata Willem Wandik, Christmas flight akan beroperasi sejak Rabu (19-24/12), selanjutnya 25-26 Desember libur Natal, penerbangan akan kembali lagi beroperasi 27 desember sampai dengan 31 Desember 2018, antar pulang msyarakat dengan harga tiket yang sama lagi, penerbangan akan melayani rute dari Timika ke Ilaga, Timika ke Beoga dan Timika ke Sinak.

“Kami tahu bahwa Natal bersama dengan keluarga itu memiliki makna tersendiri, sehingga Pemerintah hadir dengan dua pesawat ini, untuk membantu masyarakat,”ujar Willem Wandik.

Oleh sebab itu, Bupati Willem Wandik berpesan, kepada masyarakat Puncak, baik yang ada di Jayapura ada di Nabire agar ke Timika, sehingga bisa memanfaatkan fasilitas yang sementara ini disediakan oleh Pemerintah Puncak, mendaftarkan diri ke kantor BUMD Puncak di Timika, sehingga dilayani seperti biasanya, dan penerbangan ini juga bebas dari calo tiket.

“Ya, harga tiket Rp. 300 ribu ini,tapi jangan sekali kali ada calo atau jual beli tiket, harga ini hanya selama Natal saja atau crismas fligh, nanti setelah itu, akan beroperasi normal lagi,kita akan hitung harga tiket dengan nilai tiket yang normal, namun tetap dibawah penerbangan lain,”tambahnya. (Diskominfo Puncak)