Gubernur Lukas Enembe Apresiasi Pelayanan PTSP Kementerian Agama Papua

81

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Gubernur Papua, Lukas mengatakan, sangat  bersyukur sekaligus berterimakasih karena pelayanan keagamaan di Provinsi Papua oleh pemerintah terus ditingkatkan sistem dan pengelolaannya.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur,  Ani Rumbiak,  di Jayapura,  saat membuka acara peresmian PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua ( Kemenag), Jumat (14/12/2018).

” Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua diselenggarakan untuk menandai dibukanya pelayanan tersebut kepada publik masyarakat umat beragama, bahkan segenap pemangku kepentingan. ”

Peresmian dua PTSP lainnya dilingkup kementerian agama Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura secara bersama-sama,dan menandakan bahwa PTSP siap digulirkan, hingga ketingkat satuan kerja kementerian agama se- Provinsi Papua, ini layak mendapat apresiasi sekaligus dukungan dari kita semua.

PTSP dengan sendirinya menuntut kesiapan serta kesanggupan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) untuk membuat beradaptasi dan terus melakukan perubahan yang produktif-konstruktif, Adaptasi dengan teknologi informasi dan komunikasi bahkan cara berpikir, bersikap dan bertindak yang mungkin berbeda dalam arti lebih positif.

Kepastian hukum kepada masyarakat,memperpendek proses pelayanan, mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, serta terjangkau, mendekatkan dan memberikan pelayanan yang lebih luas.

“Harapan kami selaku pimpinan pemerintahan daerah, PTSP di Kementerian Agama Provinsi Papua, hingga kabupaten dan kota ini dapat menjadi inspirasi, bahkan contoh dalam peningkatan pelayanan publik, sebagai bagian dari pemerintah yang melayani masyarakat di provinsi papua, sinergi sangat dibutuhkan diantara unsur-unsur pemerintah yang ada, sinergi ini dibangun melalui komunikasi efektif serta koordinasi yang intensif dalam berbagai kesempatan.  (Berti Pahabol / lintaspapua.com )