JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka update informasi Program JKN-KIS dan silahturahmi dengan Media, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) mengundang wartawan di wilayah Kota Jayapura pada acara Media Gathering sekaligus menyampaikan informasi Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan pelayanan BPJS Care Center 24 Jam, Kamis (13/12/2018).

 

Dalam rangka menjalin hubungan dengan Media, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) kesehatan mengundang wartawan wilayah Jayapura untuk Media Gathering sekaligus menyampaikan informasi Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah kartu identitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN),dan pelayanan care center BPJS 24 jam, Kamis(13/12/2018) di Restauran B-One Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com )

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat, Doni Hendrawan menyampaikan, perlunya upaya pencegahan melalui Program Promotif dan Preventif seperti yang telah dilaksanakan saat ini yaitu Program PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang dibentuk di Dokter Keluarga BPJS Kesehatan maupun di Puskesmas untuk mengajak dalam melaksanakan pola hidup sehata terutama bagi pasien dengan diagnosa penyakit kronis seperti diabetes, hypertensi dan lainnya.

 

Sementara itu,  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan memiliki layanan BPJS Care Center 24 jam yang perlu di optimalkan pemanfaatannya oleh masyarakat.

“Kita mempunyai layanan BPJS Care Center 24 Jam dengan nomor telepon 1500400 sebagai saluran informasi, penanganan dan pengaduan (SIPP) yang terintegrasi di web BPJS Kesehatan, selain itu ada fitur layanan BPJS Care Center 1500400 yaitu kemudahan pendaftaran peserta, perubahan data peserta, dengan kemudahan akses, kemudahan penyampaian pengaduan, serta dapat digunakan sebagai teleconsulting,”  pungkasnya. (Fransisca / lintaspapua.com )