JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Format penerapan zona bebas KKN di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih menjadi salah satu langkah tepat yang dapat meningkatkan wibawa TNI AD.

 

Hal ini di sampaikan lagsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Myjen TNI Yoshua Pandit Sembiring dalam kegiatan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kodam XVII/Cenderawasih

 

“Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) merupakan salah satu format yang tepat untuk meningkatkan wibawa TNI AD yang diberangi dengan keberhasilan reformasi birokrasi juga merupakan target yang di tetapkan dalam instruksi TNI AD yang moderen,”ucap Yoshua saat pembukaan kegiatan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan perbaikan di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh untuk memacu para prajurit dan PNS kodam XVII/Cenderawasih.

 

“Sehingga melalui zona integritas dapat meningkatkan kinerja dan kompetensinya agar terbebas praktek perbuatan tercelah yang mencederai amanah rakyat,” jelasnya.

 

Pihaknya menambahkan melalui penandatangan zona integritas ini semua peserta dapat melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang tentunya di dukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif.

 

Dimana keberhasilan pembangunan juga sangat ditentukan kapasitas dan kualitas integritas yang mempunyai lebel elefansi dari organisasi dimana individu itu berada.

 

“Saya mengajak kita semua mari berbenah diri dengan segenap kesadaran agar kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan harapan,”pungkasnya.  (Ardiles / lintaspapua.com )