JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Rindu untuk menang pada pemilu serentak 2019 nanti, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Puncak, Willem Wandik, akan tetap mendorong para caleg dan menargetkan enam kursi di Dewan.

“Sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Puncak, saya rindu dan mau menang dalam Pileg 2019, Kami akan tetap mendorong caleg yang ada, sesuai dengan hasil rapat dengan DPD berapa bulan lalu, dan kami target minimal enam kursi. Namun tentu proses ini akan berat,” ujar Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Puncak, Willem Wandik, saat pembukaan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dalam rangka memenangkan Capres/Cawapres, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di salah satu hotel di Jayapura, Rabu, (12/12/2018).

Sambung Willem, kegiatan Rakercabsus bertujuan untuk memantapkan para caleg mulai dari tingkat DPC dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di tahun 2019.

 

PDIP juga selalu menjadi yang terdepan untuk memperkukuh kebinekaan dan memegang teguh ideologi bangsa. (Biro Pers Setpres)

“Untuk itu diharapkan para caleg dapat mengikuti kegiatan ini secara baik, untuk sama- sama di laksanakan, sesuai kerja sama yang terjalin di lapangan. Mengingat harus ada kode etik dan aturan yang perlu di perhatikan,” jelasnya.

Dirinya berterimakasih kepada para caleg dan Badan Pengurus DPC serta PAC yang selalu setiap dengan PDI P dan tetap eksis.

“Pada 2019 mendatang yang ketua di DPRD Kabupaten Puncak harus PDI P,” ujarnya.

Menurut Wandik, Untuk kursi DPR Papua dari dapil IV yakni Puncak, Tolikara, Puncak Jaya, PDIP Puncak menargetkan menyumbang dua kursi dan DPR RI satu kursi.

Di hadapan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan para kader PDIP dari seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo menyerukan untuk bersama-sama terus melanjutkan perjuangan dan pengabdian bagi bangsa Indonesia. (Biro Pers Setpres)

“Untuk pemilihan presiden di Puncak kami laporkan kepada DPD bawah 100 persen plus-plus untuk Jokowi, karena beliau sudah banyak buat bukti di Puncak,” ucap willem

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua, Calvin Mansenmbra, yang membuka Rakercabsus mengatakan, agenda hari ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Kami sudah janjikan ke DPP bahwa Papua akan sumbangkan minimal 95 persen suara untuk Jokowi-Ma’Ruf. Kami juga berjaji kepada DPP kalau Papua akan menyumbangkan tiga kursi DPR RI,” kata Calvin.

Sekeretaris PDIP Papua, Calvin Masnembra, saat diwawancara. (Irfan/Koran Harian Pagi Papua)

Dirinya mengakui bahwa Kabupaten Puncak, sudah menjanjikan satu kursi DPR RI, namun diharapkan dapat menyumbang lebih dari itu supaya kabupaten tetangga lain menambah.

“Kita juga minimal menargetkan anggota Legislatif untuk provinsi kami target minimal 14 kursi,” pungkasnya.  (Ardiles / lintaspapua.com )