JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Kepala Distrik Sentani Kota, Budi Prodjonegoro Yokhu, S.STP., dalam laman facebooknya menuliskan, bahwa Festival Cycloop merupakan Festival paling keren  Ini merupakan pendapat saya mengenai sejumlah Festival yang pernah saya ikuti.

 

“Festival Cycloop mampu menjawab tuntutan kekinian dan mampu “MENGAWINKAN” aspek tradisional/ Budaya serta konservasi lingkungan yang memiliki nilai edukasi bagi para pengunjung dalam mengenal lingkungan dan keanekaragamannya,” ujar Budi Prodjonegoro Yokhu, dalam laman facebooknya, Minggu (9/12/2018).

Diakui, selama ini dalam penyelenggaraan Festival terutama Festival Budaya para konseptor sulit  untuk mengawinkan antara unsur tradisional dan unsur kekinian/ modern.

“Namun dalam ajang Festival Cycloop kedua hal ini sangat harmonis menjadi “ROH” yang memberikan kekuatan dalam nilai jual Festival Cycloop ini kedepan dan kami berharap agar Festival Bahari Tanah Merah (FBTM) bisa mengambil konsep Festival Cycloop guna memberikan nilai jual FBTM kedepan jauh lebih baik lagi,” katanya berpesan. (*)