SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura sepakat menjalin kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) tentang Program Pengembangan Operasional (PPO).

 

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditanda tangani Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si dan Bonar Rumapea selaku Kepala Cabang Bank BTN Jayapura, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (30/11/2018) kemarin sore.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mengatakan, tujuan nota kesepahaman ini adalah terwujudnya kerja sama dan sinergi untuk pemasangan lampu-lampu jalan dari Sentani hingga Batas Kota.

 

“Kita berharap lampu jalan ini adalah lampu yang agak sedikit berbeda yakni, lampu yang dari segi biaya pemeliharaannya sangat murah. Tetapi, dengan watt (satuan tenaga listrik) yang cukup tinggi,” kata Mathius Awoitauw kepada Harian Pagi Papua, usai penandatanganan MoU antara Pemkab Jayapura dengan PT BTN, di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Jumat (30/11/2018) sore.

 

Selain itu, Mathius menyampaikan, pemasangannya baru dilakukan di tiga tempat saja, yang dipasang model lampu seperti ini di seluruh Indonesia.

 

“Kerja sama pemasangan lampu ini langsung dengan Korea. Ya, mudah-mudahan ini bisa memberikan sesuatu yang baik untuk masyarakat di Kota Sentani dan sekitarnya. Karena selama ini lampu jalan selalu menjadi masalah, sehingga kita perlu terus mencari solusi yang terbaik. Bagaimana lampu-lampu ini bisa kita berikan yang terbaik, untuk publik di Kabupaten Jayapura,” paparnya.

 

Ke depan, lampu-lampu model seperti ini tidak hanya dipasang di jalan saja. Tetapi, di berbagai tempat kalau lampu ini menjanjikan. “Ini adalah satu terobosan yang baru dan juga bagus untuk ke depan, maka kita akan teruskan ke setiap wilayah di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

 

Program pemasangan lampu jalan ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan PT. BTN.

 

“Jadi, kerja sama ini tidak merugikan sedikitpun dengan BTN. Kita deposit dana disitu, tetatpi tidak mengurangi hak-hak sebagai nasabah di bank itu. Namun pihak BTN akan menyediakan dukungan terhadap fasilitas publik,” tukasnya. (Irfan / Harian Pagi Papua)