Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

     …AMSAL 23:18…

 

*BERPANDANGAN OPTIMIS*

 

Sobatku, ketika kita baca teks berjalan di bawah layar televisi yang berisi imbauan pemerintah kepada para blogger. Pemerintah mengharapkan bahwa para blogger agar tidak ikut menyebarkan pesimisme publik lewat tulisan mereka.

Saat ini sering tersebar tulisan bernada pesimis. Seolah-olah sudah tidak ada harapan lagi di negeri kita, makanya berharap imbauan tadi ditanggapi dengan baik.

 

Sobatku, Firman Tuhan menyatakan suatu jaminan akan masa depan kita dengan harapan yang tidak akan hilang. Yeremia menegaskan akan hal ini ketika menyatakan bahwa Tuhan memiliki rancangan yang indah dan bukan rancangan kecelakaan, tetapi rancangan yang penuh harapan bagi masa depan umat-Nya. (Yer 29:11)

 

Suatu janji diperkuat dengan janji lainnya yang berkata bahwa Tuhan sendiri akan menyertai umat-Nya sampai akhir zaman (Matius 28:20b). Jika memang demikian maka kita sebagai anak2 Tuhan, tak ada alasan untuk pesimistis dalam menjalani hidup ini.

 

Anthonius Ayorbaba, bersama Isterinya, Pdt. Naomi Maloringan, S.Th., Terus Setia Melayani Tuhan dimana saja berada. Kini menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua Barat. (Foto Istimewa)

Sebaliknya, sudah selayaknya untuk kita menyuarakan atau menuliskan pesan yang membangkitkan harapan dan optimisme kepada orang – orang yang ada di sekeliling kita. Karena tidak ada harapan yang lebih kuat atau lebih baik selain harapan di dalam Tuhan.

 

Sobatku, menyebarkan berita pesimisme dapat memudarkan harapan dan semangat hidup orang lain. Namun optimisme dan harapan dapat membangkitkan semangat hidup kita dan orang yang ada di sekitar kita.

 

KITA TIDAK DIUNDANG UNTUK MENYEBARKAN KABAR BURUK, TETAPI KABAR BAIK YANG PENUH PENGHARAPAN AKAN PEMELIHARAAN TUHAN.

 

Sudahkah kita menjalani kehidupan ini dengan berpandangan yang Optimisme ?

 

Andalkan Tuhan dalam hidup kita, maka kita akan mengalami janji-janji Tuhan dlm menjalani kehidupan ini.

 Renungkanlah….!

Selamat Berkarya bagi Yesus dan jadilah Berkat bagi org lain.

Selamat Hari Minggu dan Selamat Beribadah.

…Tuhan Yesus Berkati…

Renungkanlah… !

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

*Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI*

Telah di edarkan pada Jemaat – jemaat  GKI :

  1. Klasis Port Numbay
  2. Klasis Sentani
  3. Klasis Manokwari
  4. Klasis Yapen Seĺatan,

 

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri,.

Tuhan Yesus memberkati,.

 

Executìve Pròducer, Anthonius Ayorbaba,.

🙏🙏🙏👏👏👏