SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sepeda motor yamaha mio DS 4512 JQ menabrak median jalan di Jalan Raya Sentani, tepatnya di depan Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/11/2018) dinihari kemarin sekitar pukul 04.00 WIT.

Kecelakaan tunggal itu menewaskan satu orang saat dilarikan ke RSUD Youwari, akibat benturan dengan pembatas jalan dan aspal.

“Ya, benar telah terjadi kecelakaan tunggal di depan Masjid Al Aqsha yang membuat pengendara motor meninggal dunia (MD). Pengendara sendiri sempat dilarikan oleh anggota Piket Lakalantas ke RSUD Yowari. Tetapi nyawanya tidak tertolong,” terang Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Dony Cancero, S.IK dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Kamis (15/11/2018) malam.

Lanjut Kasat Lantas, kecelakaan ini berawal saat pengendara dari arah Abepura tujuan Sentani, dan sesampainya di jalan raya Sentani tepatnya di depan Masjid Al Aqsha, pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak pembatas jalan.

Kendaraan roda dua bernomor polisi DS 4512 JQ itu diperkirakan hilang kendali saat tiba di lokasi kejadian, sehingga motor maut itu menabrak pembatas jalan.

Satu orang korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio itu diketahui bernama Agustinus Charly Monim (29), warga Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

AKP Dony Cancero menyampaikan, akibat kecelakaan tersebut pengendara mengalami pendarahan di mulut, luka lecet di dada kanan, luka lecet di lutut kaki kanan. Sehingga mengakibatkan korban Agustinus Charly Monim (29) meninggal dunia.

“Sedangkan untuk kendaraan yang digunakan korban sendiiri mengalami kerusakan di bagian batok kepala depan pecah, lampu depan pecah, stir bengkok, spakbor depan pecah dan kap samping depan tergores. Serta kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 juta. Sementara pihak keluarga sudah kami beritahu dan anggota kami juga sudah melakukan olah TKP, guna membuat laporan terkait kecelakan tunggal yang dialami oleh pengendara tersebut,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)