JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menargetkan pekerjaan proyek perbaikan jalan alternatif yang ada pada dua titik yakni jalan menuju Waena dan ruas jalan Bhayangkara rampung sebelum hari Natal.

 

Pemkot Jayapura melelui kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura  J. Lamia, SE menyampaikan, awalnya kedua proyek tersebut akan dikerjakan secara bersama – sama tetapi atas pertimbangan dengan berbagai pihak yang terkait akhirnya dikerjakan secara bergantian, namun pihaknya optimis pekerjaan proyek jalan alternatif diselesaikan pertengahan bulan Desember.

 

Lanjutnya, pengerjaan ruas jalan menuju waena dipastikan akan dibukan  pada tanggal 17 November mendatang dan dapat  digunakan sekaligus pihaknya akan melanjutkan pengerjaan pada ruas jalan Banyangkara.

 

“Kami berharap, sekitar pertengahan bulan desember semua sudah selesai,” harapnya.

Hal senada disampaikan Plt. Kepal Dinas Perhubungan  Kota Jayapura, Sefnath Kambuaya, S.Sos, M.Si mengatakan, Pihaknya berharap BPBD Kota Jayapura yang melakukan rehabilitasi jalan tersebut bisa menyelesaikan pekerjaan untuk ruas jalan menuju waena sehingga pengerjaan dapat difokuskan ke jalur Bhayangkara sesuai rencana.

” kita sudah mulai buka akses jalan dari arah Waena pada tanggal 17 november menuju pusat kota sementara jalur bhayangkara akan ditutup guna perbaikan,”ujarnya. (Ardiles/ lintaspapua.com )