Kapolda Papua : Tugas dan Fungsi Kontrol Media Sangat Penting

0
390
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M. Si., saat foto bersama rekan - rekan wartawan di Jayapura. (Ardiles /lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kapolda Papua menggelar silahturami bersama insan Pers se-Kota Jayapura dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi kontrol Pemerintah, kegiatan ini bertempat di Aula Rastra Samaraq Polda Papua, Selasa 13 November 2018.

 

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M. Si., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa media jurnalistik berperan penting sebagai fungsi kontrol aparat keamanan dalam berbagai permasalahan yang ada di Papua.

 

“Tugas kami tidak jauh berbeda dengan reserse dan inteljen, bedanya adalah kami demi keadilan dan tugas bapak/ibu jurnalis melaksanakan fungsinya mengontrol instansi Pemerintah,” ucapnya.

 

Dirinya menegaskan, dengan perkembangan modernisasi kehidupan sekarang kehadiran jurnalis sangat penting sebagai fungsi guna mengontrol indikasi demokrasi suatu Negara.

 

“Media itu sangat penting bagi kami, kehadiran rekan-rekan jurnalis ini sangat perlu,” pungkasnya.

 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendukung kepolisian dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

 

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para Pejabat Utama Polda Papua, Persatuan Pengurus Wartawan, Para Pimpinan Redaksi dan wartawan media cetak, elektronik dan online.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dan diakhiri makan siang bersama.  (Ardiles/lintaspapua.com)