Gol Tunggal Boaz Solossa Selamatkan Persipura di Mandala

0
117

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Boaz Solossa berhasil membawa kemenangan 1-0 bagi tim Persipura saat menghadapi Bali United lewat gol  tunggalnya pada pertandingan lanjutan Gojek Liga 1 Bersamabukalapak yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, (10/11/2018).

 

Kemenangan tersebut membuat pelatih Persipura, Oswaldo Lessa mengaku timnya kini bisa bernafas lega. Pasalnya, Lessa menilai timnya tidak bermain cukup bagus di laga tadi.

“Sekarang kita sudah bisa bernafas sedikit, meski sebenarnya tim kita bermain kurang bagus tapi kita terus berusaha agar bisa buat gol. Kalau dilihat tadi berapa banyak peluang kita, cuma sedikit saja, tapi saya senang tim bisa jawab dengan kemenangan,” ungkap Lessa dalam konferensi pers usai laga di Jayapura, Sabtu, (10/11/2018).

 

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku timnya harus segera melupakan hasil kemenangan di laga tadi dan selanjutnya fokus untuk menghadapi laga berikutnya.

 

“Kita harus melupakan hasil ini dan pikirkan laga berikutnya. Dan kita berharap bisa menang lagi di laga berikutnya,” ujarnya.

 

Sementara itu, penjaga gawang kedua Persipura, Panggih Prio Sembodho mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan di laga debutnya itu. Ia mengungkapkan bahwa hasil tersebut diraih karena kerja keras timnya.

 

“Kita mengucap syukur kepada tuhan karena kita bisa menang disini. Dan hasil ini juga adalah berkat dari kerja keras kita sewaktu latihan,” pungkasnya.

Kalah dari Persipura, Begini Dalih Pelatih Bali United

 

Sementara itu Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan faktor kekalahan timnya saat bertandang ke markas Persipura Jayapura.

 

Mantan bintang timnas Indonesia itu mengaku timnya kalah karena faktor kelengahan, meski ia menyebutkan anak asuhnya sudah bermain baik di laga tadi.

 

“Permainan di babak pertama cukup berat dan memang kita lakukan penjajakan dulu, kemudian ada beberapa peluang yang tidak bisa kita jadikan gol. Sementara gol Persipura tadi karena ada sedikit kelengahan dari kita,” ungkap Widodo usai pertandingan.

 

Selain itu, meski tak bisa diperkuat oleh 12 pemainnya, Widodo pun melakukan tindakan berani dengan mengeluarkan tiga pemain pilarnya (Fadil Sausu, Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana) di laga tersebut.

 

“Saya ingin ada perubahan dan kita memasukkan pemain pelapis untuk merubah hasil dan kita coba lakukan perbaikan. Tapi kita tetap apresiasi pemain yang terus semangat di laga tadi, dan kami akui dengan kemenangan Persipura,” jelasnya.

 

Sementara itu, pemain depan Bali United, Yandi Sofyan Munawar mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia mengungkapkan jika kekalahan itu akan dijadikan pelecut semangat timnya untuk menatap laga berikutnya.

 

“Kami sedikit kecewa dengan hasil ini, dan itulah sepakbola, ada kalah dan ada menang dan kita sudah berjuang semaksimal mungkin. Ini mungkin akan jadi lecutan bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (Lintas Papua Sport / MG)