Rustan Saru Buka Kejuaraan Karate Perebutkan Piala Wali Kota Jayapura

0
41

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., secara resmi membuka kejuaraan karate piala wali kota Jayapura ketiga,  diawali dengan pembacaan janji karatedo, janji wasit, di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Distrik Abepura,  Kamis (8/11/2018)

Ketua panitia, Wisnu Kelana V. Nugroho mengatakan, bahwa kejuaraan ini di ikuti 40 Dojo, 656 atlit anak,  mulai dari usia dini hingga kadet dan Junior dari Papua dan Papua Barat.

“Kejuaraan ini  untuk memperebutkan piala bergilir wali kota Jayapura, 228 medali serta uang pembinaan, bertempat Gor Waringin Kotaraja Jayapura,” ujar Ketua panitia, Wisnu Kelana V. Nugroho.

 

 

Dijelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini  adalah Program rutin bertujuan mengkader karateka usia muda dan melibatkan senior berpartisipasi juga, untuk mempersiapkan anak anak kita lebih berprestasi menyalurkan bakatnya dalam olahraga tanpa batas ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Haji Rustan Saru, MM., sebelum menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu menyapa seluruh kontingen Yang datang dari  Papua Barat, Keerom, dan khususnya Kota Jayapura.

Wakil Wali Kota, Rustan Saru mengajak adik-adik  para atlit mempesiapkan diri bertanding di PON XX 2020 nanti.

 

“Ini adalah prestasi yang membanggakan karateka Indonesia menjadi Juara satu, hari ini berkumpul untuk kejuaraan cilik, saya yakin Yang belia ini Sudah berlatih mencoba taktik untuk mencapai prestasi. Yang Sudah berprestasi tidak boleh berbanga hati, ikut aturan supaya berjalan dengan baik. PON XX 2020 apakah semua Ikut PON gunakan moment ini dengan baik, agar bisa bertanding di PON 2020 nanti,” jelasnya.

 

Setelah itu, Rustan Saru bersama ketua PORKI Kota Jayapura memberikan hadiah bagi pemenang atlet karateka perorangan putra dan putri di kelas usia dini, Pemula, pra pemula, yang mengawali pertandingan di lebih awal.

 

Ketua Forki Kota Jayapura, Roberth L.N. Awi menyampaikan, kegiatan ini salah satu fasilitas untuk menjaring lebih banyak atlet persiapan PORKOV

 

“Bisa melihat potensi atlet muda yang di miliki Papua, selain itu kita mempersiapkan atlet. target kami menjaring atlet lebih banyak untuk kegiatan selanjutnya, Pekan olahraga remaja provinsi (Porkov) yang di selengarakan minggu depan atau pertengahan bulan November, di kota Jayapura, berharap bisa menjaring atlit sekitar 80-100 atlet.” pungkasnya. (Fransisca  / lintaspapua.com )