Tra Bawa Helm dan STNK, 100 Motor Kena Tilang di Hari Kedelapan Operasi Zebra

0
44

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Polres Jayapura menggelar Operasi Zebra Matoa 2018 selama 14 hari atau dua pekan. Hasil penindakan di hari kedelapan 100 kendaraan motor terkena sanksi tilang karena tidak menggunakan kaca spion, tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM dan STNK serta menggunakan plat nomor polisi berbahan mika.

Hasil operasi penindakan kita di hari kedelapan ini sebanyak 100 kendaraan roda dua terjaring penindakan terkena tilang, ujar Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK., melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH, MH., ketika ditanya wartawan harian ini usai pelaksanaan Operasi Zebra Matoa Hari Ke-8, di ruas Jalan Raya Sentani tepatnya depan Mapolsek Sentani Timur, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (6/11) siang.

 

Total keseluruhannya terdapat 100 kendaraan roda dua yang dilakukan penindakan berupa tilang.

 

Hari kedelapan operasi kita menilang 100 kendaraan bermotor, dari 100 kendaraan tersebut ada empat kendaraan motor yang dicurigai sebagai motor hasil curian, papar AKP Roberth Hitipeuw didampingi Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya.

 

Roberth Hitipeuw mengatakan, sasaran kali ini adalah mereka pengendara motor yang tidak tertib berlalu lintas. Tak sedikit STNK dan SIM yang ditilang petugas.

Pelanggarannya bermacam-macam mulai dari tidak menggunakan kaca spion, tidak melengkapi surat kendaraan seperti tidak membawa SIM dan STNK, plat-plat nomor polisi kendaraan yang menggunakan plat berbahan mika guna menekan angka curanmor maupun pelanggaran-pelanggaran yang semakin marak menjadi suatu penyakit masyarakat, tandasnya.

Sementara untuk hasil operasi zebra yang dilakukan di wilayah Distrik Nimbokrang 35 pelanggar baik itu roda dua maupun roda empat. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)