Peringati Bulan Pengurangan Resiko Bencana, BPBD Kab. Jayapura Gelar Lomba Poster

0
34

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura menggelar lomba poster bertemakan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (5/11/2018) kemarin pagi.

Lomba poster tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Tahun 2018.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Jayapura Drs. Sumartono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Jayapura, Lenny Pasulu kepada wartawan harian ini disela-sela kegiatan ini mengatakan lomba poster ini adalah untuk lebih mengenalkan langkah pengurangan resiko bencana kepada anak-anak agar lebih memahami tentang mengurangi resiko bencana dan tahu cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana alam.

Kami berharap anak-anak itu bisa ikut terlibat, mereka punya pemhaman bagaimana mereka juga bisa punya bagian dalam mengurangi resko bencana. Ya, minimal mereka juga tahu bagaimana menyelamatkan diri kalau terjadi bencana serta mereka peduli dengan lingkungannya, baik itu di lingkungan sekolah, di lingkungan rumah atau di mana saja mereka berada, harap Lenny.

Lebih lanjut lagi Lenny mengatakan, maksud dilaksanakan kegiatan ini agar selain anak-anak ini bisa belajar dari segi menggambar, juga bagaimana mereka kedepan anak-anak bisa memahami dan ikut serta dalam pengurangan resiko bencana.

Jadi, kita gunakan media menggambar karena lebih mudah dipahami bagi anak-anak. Mereka gambar dulu di rumah, lalu sampai disini di warnai. Lomba yang kita gelar ini bertemakan dalam rangka pengurangan resiko bencana (PRB) seperti kajian kerentangan serta resiko bencana dan kegiatan ini diikuti oleh anak-anak SMP sebanyak 14 orang, tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)