Inilah Agenda Kerja Bupati Mathius Awoitauw saat Berkunjung di Distrik Airu

0
39
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika meninjau salah satu ruang kelas usai meresmikan SMP Negeri 1 Airu, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura. Alpius Toam, S.T. M.MT, dan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, dalam kunjungan kerjanya selama empat hari di sejumlah kampung yang ada di Distrik Airu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke beberapa kampung yang ada di Distrik Airu.

 

Kunjungan kerja ke distrik terjauh di Kabupaten Jayapura tersebut dilaksanakan selama empat hari (4-7/11) ini ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di beberapa kampung di Distrik Airu baik di Hulu Atas, Muara Nawa dan Kampung Persiapan Milili.

 

“Ya, kami sekarang ini ada di Hulu Atas, Distrik Airu sejak hari Minggu (4/11) lalu hingga Selasa (6/11) dan besok (Rabu, 7/11) kami akan kembali ke Kota Sentani di Jayapura,” ujar Mathius Awoitauw usai melakukan kunjungan kerja di Kampung Hulu Atas, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Selasa (6/11/2018) lalu.

 

Adapun kegiatan yang dilakukan selama empat hari di Distrik Airu yakni, pelantikan dan pengukuhan empat (4) Kepala Kampung Definitif serta pelantikan tujuh (7) Kepala Kampung persiapan.

Selanjutnya ada penyerahan bantuan kepada masyarakat, juga ada peresmian SMP Negeri 1 Airu di Hulu Atas, pemberkatan nikah massal, peneguhan SIDI dan perjamuan kudus, kemudian dilanjutkan dengan peresmian perumahan masyarakat di Kampung Milili serta peresmian Kantor Kampung Milili.

 

Lebih lanjut Mathius Awoitauw mengatakan, selama kurang lebih empat hari Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah itu sebagian aktivitasnya dipindahkan ke Hulu Atas, Distrik Airu.

 

“Pada kunjungan ini ada sejumlah kegiatan yang kita lakukan disini adalah pelantikan dan pengukuhan empat Kepala Kampung Definitif, kemudian tujuh Kepala Kampung persiapan. Dan, kita berharap tahun depan tujuh kampung persiapan ini bisa menjadi kampung definitif,” ujarnya.

 

“Dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan seperti penyerahan bantuan kepada masyarakat, terus pada hari Senin (5/11) lalu sekaligus juga kita meresmikan SMP Negeri 1 Airu di Hulu Atas. Dan, SMP Negeri 1 ini adalah sekolah dengan pola asrama tingkat SMP di Distrik Airu. Kenapa harus berpola asrama, karena sekolah-sekolah dasar yang ada disini kampungnya berjauhan yakni, orang bisa berjalan sampai berhari-hari,” sambung Mathius Awoitauw.

 

Karena itu, kata Mathius, tamatan sekolah dasar (SD) nanti proses belajar mengajarnya akan di satukan di asrama SMP Negeri 1 Airu. “Kemudian juga ada kegiatan lain yang kami lakukan lagi yakni, pemberkatan nikah massal, lalu ada peneguhan SIDI dan ada perjamuan kudus sebagai hari perjamuan kudus sedunia, yang diikuti oleh semua masyarakat serta pegawai yang belum sempat melakukan perjamuan kudus tersebut,” katanya.

“Terus dilanjutkan dengan kegiatan peresmian perumahan masyarakat di Kampung persiapan Milili, Distrik Airu. Kurang lebih 10 hingga 15 kilo meter dari ibukota Distrik Airu. Selain kegiatan peresmian perumahan masyarakat, juga ada kegiatan peresmian kantor kampung. Mudah-mudahan tempat ini akan menjadi pusat pemukiman masyarakat dan terakhir kami ada di Jembatan Meteor yang menghubungkan Jayapura dengan Jayawijaya,” tambah Mathius Awoitauw.

 

Untuk itu, Bupati Mathius menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dari segenap masyarakat di Distrik Airu pada kegiatan kunjungan kerjanya ini.

 

“Kami ucapkan terima kasih untuk semua orang yang memberikan support selama kami ada di Distrik Airu ini,” ucapnya. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)