BKKBN Komitmen Persiapkan Generasi Emas Papua

0
555
Kepala perwakilan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat memberikan keterangan pers. (Fransisca / LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua dengan komitmenya mempersiapkan generasi emas bagi masyarakat Papua, menuju keluarga terencana dan sejahtera menyongsong Indonesia emas tahun 2045, karena itu BKKBN terus berkarya mewujudkannya, hal ini di sampaikan kepala BKKBN Provinsi Papua, di hadapan wartawan di kantor BKKBN Provinsi Papua, Senin(6/11/2018).

Pada kesempatan inipun BKKBN menyampaikan agenda kegiatannya pada pertengahan bulan November yaitu program Genre bersama pemerintah Kota Jayapura, dan pemeriksaan kesehatan wanita pada akhir bulan November.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si mengatakan, seluruh kegiatan BKKBN ini di fokuskan terwujudnya generasi emas di Papua.

“Bagaimana kita terus bekerja bisa memberikan pemahaman, dengan edukasi menguatkan keluarga masa depan Yang lebih cerah, terwujud dalam generasi emas di Papua, menuju 2045 Indonesia emas. Saat ini kita berkarya menuju generasi emas indonesia,” katanya.

Charles menjelaskan Bahwa saat ini BKKBN dalam upaya mengejar target program bagi masyarakat kampung Papua dalam dua bulan ini, hingga Akhir Desember 2018.

“Percepatan perbaikan, penyerapan angaran dan kegiatan Belum 50%, di harapkan lebih kencang membuat kegiatan, agar ada keseimbangan aktivitas dengan penyerapan angaran
Mengunakan Strategi Kepung( keroyokan kampung) dalam dua bulan kita lakukan untuk menyelesaikan semua program bagi masyarakat kampung guna membuat masyarakat Papua sejahtera dan mandiri.” Tuturnya.

Selain itu BKKBN mengandeng seluruh Bidang penyuluhan untuk mengisi kampung KB satu minggu satu kali, sehingga masyarakat kampung mendapat informasi segala Bidang seperti bertani, berternak, kesehatan, pendidikan dan banyak lagi ungkap Charles

“BKKBN selalu lakukan pendekatan pada kampung KB, di prakarsai President ke Bkkbn, memasukan, menyatukan unsur menyatukan semua aspek dengan tupoksinya masing-masing. kampung supaya kerja bersama Yang hasilnya di rasakan oleh masyarakat.” tuturnya.

Charles merasa sukacita karena seluruh Pemerintah daerah di Papua selalu mendukung penuh dari kegiatan BKKBN, dengan menerapkan 8 fungsi, hal ini menjadi keberhasilan kampung KB

“Pemda juga akan siap mendukung 8 fungsi keluarga dalam kelompok kerja, setiap kampung membuat pentingnya, fungsi agama, fungsi sosial budaya,fungsi cinta&kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi,dan fungsi pendidikan,” ungkapnya.

Di kesempatan ini pula,  Charles tidak hanya fokus pada kampung KB. Tetapi akan mengadakan program Genre bersama pemerintah kota Jayapura pada pertengahan bulan November 2018 dan pelayanan pemeriksaan Reproduksi Wanita pada akhir bulan November di Jayapura.

“Pelayanan kita menyeluruh di Kota dan di kampung untuk Papua, kita akan adakan program Genre bertujuan untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana nanti pertengahan bulan November dan pelayanan Dokter untuk membantu para ibu mengatur jarak lahir dan menjaga kesehatan reproduksinya dilaksanakan pada akhir bulan November ini,” Pungkasnya. (Fransisca / LintasPapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here