Tim Pembinaan Masyarakat TNI Silatirahmi Dengan Warga Kampung Trikora

0
604
Suasana silaturahmi dengan masyarakat. (Pendam)

PUNCAK JAYA (LINTAS PAPUA) – Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1714/Puncakjaya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dalam rangka menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Trikora Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya,pada Rabu (31/10/2018)

Komunikasi sosial ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta menjalin kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komunikasi ini perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat kampung Trikora, karena dengan komunikasi sosial yang senantiasa terjalin akan menciptakan sinergitas antara TNI dengan masyarakat serta membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan wilayah Distrik Mulia.

Letkol Inf Akmil Darmawi Selaku tim peninjau pembinaan masyarakat menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini merupakan cerminan kepedulian aparat territorial kepada masyarakat guna mendukung pembangunan di kampung”.

“Diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun dimasyarakat dapat segera diselesaikan secara kekeluargaan dan koordinasi dengan aparat terkait sehingga permasalahan tidak berkembang”,tambah Akmil Darmawi.

Tanggapan dari perwakilan masyarakat Yosepanus Enumbi, ”Kami berharap kebersamaan dengan bapak tentara membantu selesaikan masalah yang ada di kampung kami sehingga situasi aman”.

Kegiatan ini penting dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahmi juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pemuda agar mengerti tugas dan tanggung jawab TNI terutama babinsa ditengah kehidupan masyarakat.

Selain itu dengan komsos dapat meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparat kampung serta membantu dalam mensukseskan program pemerintah dalam bidang pembangunan, keamanan kampung serta memberikan pengetahuan guna membangun generasi muda lebih berprestasi, jauh dari minum keras dan Narkoba.(Pendam XVII/ Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here