JAKARTA (LINTAS PAPUA)   – Gubernur Papua,  Lukas Enembe, S.IP, MH.,  didampingi Sekda Papua TEA Herry Dosinaen beserta seluruh Staff melakukan pertemuan  bersama Menteri Kesehatan Republik Indonesia,  Prof. DR, dr Nila Djuwita F.Moeloek SPM (K) di kantor Kementerian Kesehatan Indonesia.

 

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait keikut sertaan pihak kementerian kesehatan untuk mensukseskan jalannya PON 20 tahun 2020 yang nantinya papua adalah tuan rumahnya, Rabu (31/10/2018).

 

Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F.Moeloek mengatakan,  bahwa kita semua harus memikirkan bersama terkait menjalankan suatu event yang besar yaitu Pekan Olahraga Nasional  itu  hal yang tidak mudah.

 

“Pekan Olahraga Nasional tentunya kegiatan ini pasti akan mengangkat  Papua lebih terbuka untuk nasional ” katanya

Ia menambahkan,  bahwa untuk itu peran kesehatan bagi masyarakat akan sangat penting dibutuhkan pada saat PON dilaksanakan.

 

“pada pembahasan kami tadi pada saat rapat bersama Gubernur Papua adalah tentang bagaimana kesiapan dari pihak kesehatan untuk ikut serta dalam jalannya Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 di Papua tahun 2020,” ungkapnya

 

“Dukungan yang diberikan untuk PON itu bukan hanya fisik saja, namun kesehatan juga adalah salah satu faktor utama yang dibutuhkan, seperti persiapan Sumber Daya Manusia, keamanan pada makanannya, kesehatan lingkungannya itu juga hal terpenting yang harus diperhatikan, juga dukungang dari setiap kabupaten yang ada di papua, karena event ini venue nya akan berada di 6 kabupaten, 1 kota dan ada 4 kabupaten dukungan,” tuturnya. (Berti Pahabol / LintasPapua.com )