Video Viral Penganiayaan Anak di Timika, Polisi Amankan 3 Orang Pelaku

0
1467

Caption : foto  – foto yang diambil dari video yang menjadi viral akibat kekerasan terhadap anak di Timika.

TIMIKA (LINTAS PAPUA) –  Polres Mimika, Jumat (2/11/2018) mengamankan 3 orang warga Timika karena melakukan penganiayaan terhadap seorang anak dibawah umur berninisial LB (13) lantaran diduga melakukan pencurian hewan ternak ayam di wilayah Irigasi Timika, Papua.

Penangkapan ketiga pelaku itu karena laporan dari warga atas video yang beredar di media sosial sehingga menjadi viral. Dalam video berdurasi 2.09 menit itu, seorang anak kecil tak henti-hentinya dipukul oleh beberapa orang dewasa hingga akhirnya anak itu diikat ditiang oleh salah sala pelaku dan dipukuli menggunakan kayu dibagian kepala anak tersebut.

Pjs Kapolres Mimika, AKBP Fernando Sanches Napitupulu. (SinarPapua.com)

“Kami sudah memanggil 3 orang pelaku dalam video itu dan kami akan tindak tegas karena tidak layaklah orang dewasa memperlakukan seorang anak kecil berusia dibawah umur,” ucap Pjs Kapolres Mimika, AKBP Fernando Sanches Napitupulu, kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih.

Kata Napitupulu, tidak menutup kemungkinan dalam pemeriksaan nanti akan berkembang jumlah para pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap anak tersebut. “Waktu kejadian kemarin sore (Kamis 1/11/2018) di irigasi jalan Hasanudin,” tuturnya.

Para pelaku yang diamankan yakni LOR, TBR, LR.
Saat ini kasus penganiayaan itu dalam penanganan Unit PPA Satuan Reskrim Polres Mimika dan melakukan oemeriksaan terhadap 4 orang saksi.(  (Disadur ulang dari http://www.sinarpapua.com/hukum-kriminal/video-viral-penganiayaan-anak-polisi-amankan-3-orang-pelaku?fbclid=IwAR3HMg3c7hTiI_mi3yrBLNDHQvjjc-xD33z2YHwB7fk-m7hZQ3wrVNyKJXY )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here