9 Daerah di Papua Raih Penghargaan Opini WTP

0
653

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017, terdapat 9 pemerintah daerah di Provinsi Papua memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Adapun 9 pemerintah daerah yang menerima penghargaan WTP diantaranya, Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura, Merauke, Asmat, Mimika, Jayawijaya, Nabire, Kepulauan Yapen, dan Kota Jayapura.

 

“Opini WTP merupakan opini terbaik dalam audit laporan keuangan, dimana opini  WTP atas LKPD tahun 2017 menggambarkan pengelolaan pemerintah Daerah telah di laksanakan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, dan tata pengelolaan keuangan yang baik,” kata PLt Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan provinsi  Papua, Asyik Fausi,  melalui rilis yang di terima Lintaspapua.com,   Kamis, 1 November 2018.

 

Sebagaimana di ketahui LKPD tahun 2017 ini disusun berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah berbasis akrual sesuai dengan PP No 71 tahun 2010 tentang standar Akuntansi Pemerintah.

 

“Menteri Keuangan atas keberhasilan Pemerintah daerah menyusun dan menyajikan LKPD tahun 2017 dengan capaian standar tertinggi,”jelasnya.

 

Oleh karena itu lewat penyerahan piagam, oleh  Plt Kantor Wilayah Jendral Perbendaharaan Papua, Asyik Fausi lewat

kegiatan Rapat Koordinasi Akuntansi dan Pelaporan Keuangan antar Kantor Wilayah Jendral Perbendaharaan bersama pemerintah daerah se-Provinsi Papua.

 

“Rapat Koordinasi ini merupakan bentuk kemitraan, sinergi dan kerjasama yang baik antara Kanwil DJP Papua dengan pemerintah daerah.

Hal ini juga dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan keuangam negara di provinsi Papua,” ungkapnya.  (Ardiles / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here