JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Jayapura beserta sepuluh Caleg yang diusungnya khusus daerah Pemilihan satu Jayapura Selatan memulai Kampanye perdannya dengan mengelar pertemuan atau kampanye terbatas di lokasi Pantai Wisata Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura,  sSnin (29/10) 2018.

 

 

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Papua dan DPC Hanura Kota Jayapura beserta delapan dari sepuluh calon legislatif yang terdaftar dan resmi diusung partai Hanura masing-masing , Bani Tabuni, nomor urut 1, Berth Leonard Sibi, nomor urut 2, Dolly Wona, nomor urut 3, Yeret Numberi nomor urut 4, Reny Pong, nomor urut 5, Alfred Julianus Rumbiak nomor urut 6, Yohana Tawor nomor urut 7, Amos Wanggai nomor urut 8, Yosep Waru nomor urut 9 dan Obet Nego Tebai nomor urut 10.

 

 

Mewakili Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Darwis menyampaikan, Partai Hanura komit menampilkan yang terbaik bagi kemajuan di Kota Jayapura.

 

“Mari kita sama-sama meningkatkan solidaritas, membangun kebersamaan antara caleg membawa apa yang terbaik menuju kursi pileg 2019,” harapnya.

Partai Hanura harus menunjukan sumbangsinya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura. Dirinya mengajak Caleg Hanura untuk bersama-sama dengan rakyat membangun Negeri Papua.

 

 

“Kita berada di atas tanah papua, oleh karena itu kita yang bisa membangun negeri ini, bukan orang dari luar yang akan datang untuk membangun, oleh sebab itu sekali lagi saya mengajak kita semua untuk sama-sama dengan Partai Hanura membangun negeri ini,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan Itu Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura, Otniel Deda mengatakan, kesepuluh caleg yang diusung oleh Partai Hanura adalah orang-orang terpilih, mereka adalah putra/putri terbaik bangsa yang tidak bisa diragukan lagi.

 

“Ditempat ini saya mau sampaikan bahwa 10 calon anggota DPRD khusus dapil Jayapura Selatan, mereka adalah orang-orang pilihan, yang punya kapasitas, punya kemampuan untuk maju memimpin, dan saya yakin dengan hati nurani kita semua mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Jayapura,” terangnya.

 

Dijelaskan bahwa Partai Hanura memiliki 10 putra dan putri terbaik, sehingga komitmen partai Hanura untuk mengawal suara –suara caleg mulai dari tingkat bawah sampai penetapan nanti.

 

“Tugas kami Partai akan mengawal dengan ketat suara-suara yang bapak ibu suda kasi kepada ke-10 Caleg Hanura, sehingga siapapuan dia yang sengaja bermain-main dengan suara di Dapil satu Jayapura Selatan, maka Partai Hanura akan tampil sebagai garda terdepan untuk mengawal,”harapnya.

 

Lebih jauh Otis Deda menegaskan bahwa, DPC Partai Hanura bersama ke 10 Calon anggota legislatif Dapil Satu Jayapura selatan, akan melakukan Penandatangan Pakta Integritas yakni Bekerja bersama rakyat dan loyal terhadap partai.

 

“Dua hal penting yang harus diperhatikan oleh calon anggota DPRD yaitu taat dan loyal pada partai, kedua tunduk dan taat kepada kepentingan rakyat, ini kita semua akan bersama-sama tandatangan, baik itu pengurus partai Hanura provinsi, pengurus kota, kesepuluh caleg dan perwakilan masyarakat perwilayah atau dapil. Hal ini dimaksudkan agar kedepan caleg bekerja dengan baik sesuai dengan aturanaturan yang telah disepakati bersama,” katanya.

 

Ditambahkan,  kemudian masyarakat juga punya akses untuk mengingatkan atau mengawal kerja-kerja dari pada caleg tersebut.

 

Dirinya berharap kepada sepuluh caleg, untuk bekerja keras,sampaikan visi dan misinya kepada masyarakat dengan baik. Tanpa menyinggung sesama partai yang lain.

Ketua DPC HANURA Kota Jayapura, Otniel Deda, (ISTIMEWA)

“Hari ini dengan resmi saya atas nama pribadi dan Ketua DPC Partai Hanura Kota Jayapura, tetapi juga sebagai anggota DPRD, melepas 10 calon anggota DPRD dapil Japsel untuk melakukan kampanye, silahkan sampaikan visi dan misinya dengan cara-cara yang santun agar masyarakat bisa menerima dengan hati nurani.”terang Deda.

 

Partai Hanura menargetkan akan merah tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura.

 

“Hari ini kita bicara Hanura berarti kita bicara hati nurani rakyat, berarti Hanura bersama rakyat membangun Kota Jayapura menuju masyarakat Sejahtera,” ungkapnya.

 

Pertemuan kampanye terbatas itu juga diisi dengan perkenalan kesepuluh calon anggota DPRD Kota Jayapura dan tanya jawab bersama masyarakat Kota Jayapura khususnya Dapil satu Jayapura Selatan.

 

Isu-isu seputar keberpihakan kepada orang asli Papua, ekonomi orang Papua, keberpihakan kepada pemuda dan anak-anak Jalanan, infrastruktur jalan dan masalah keamana menjadi topik penting dalam tanya jawab tersebut. (Zes / LintasPapua.com)