Pileg dan Pilpres 2019, DPW NasDem Papua Gelar Rapat Konsolidasi

0
597
Nampak Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si dan Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaiman L. Hamzah bersama pengurus NasDem dan Garda Pemuda NasDem DPW Provinsi Papua tengah melakukan penghormatan pada bendera Merah Putih yang dipasang setengah tiang pada Apel Siaga Nasional NasDem, di Kantor DPW NasDem Provinsi Papua, Jalan Raya Waena - Sentani, Kota Jayapura, Senin (14/5/18) siang. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua bakal melaksanakan rapat konsolidasi dan pembekalan bagi ratusan calon anggota legislatif (Caleg) dalam rangka memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 pada bulan November 2018 mendatang. Rapat ini akan dilaksanakan di GOR Cenderawasih, APO, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Rapat konsolidasi dan juga pembekalan Caleg yang dilaksanakan DPW NasDem Papua ini dalam rangka memenangkan Partai NasDem di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 1, Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 4 April 2019 mendatang.

Bupati Mathius Awoitauw juga menjelaskan, selain tim koalisi untuk presiden Jokowi yang sudah berjalan ini. Tapi, partai NasDem sendiri juga akan bekerja untuk memenangkan presiden Jokowi. Tampak Mathius Awoitauw saat bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. (Irfan / HPP / ISTIMEWA)

Partai NasDem di Papua akan menggelar rapat konsolidasi dan pembekalan, untuk kurang lebih sekitar 800 orang calon anggota legislatif di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Papua. Kemudian juga bagi sekian Caleg di tujuh (7) Dapil untuk DPR Provinsi Papua dan DPR RI, jelas Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, ketika memberikan keterangan pers, Sabtu (27/10/2018) siang di Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sejumlah peserta rapat konsolidasi yang diundang, sambung Mathius Awoitauw, pengurus DPW Partai NasDem Papua, pimpinan DPD NasDem Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, 15 kepala daerah dalam hal ini Bupati/Walikota yang diusung oleh Partai NasDem yang telah memenangkan dalam beberapa kali pesta demokrasi Pilkada yang berlangsung di Provinsi Papua, termasuk juga Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

Hal ini dilaksanakan untuk semua kekuatan ini, baik kader-kader maupun para Caleg dan kepala daerah itu kita berharap bisa memberikan yang lebih maksimal untuk pemenangan partai NasDem di Pemilihan Legislatif pada 4 April 2019. Tetapi, juga untuk memenangkan pasangan Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode berikut, yang mereka akan terus melanjutkan itu, tutur Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura.

Karena itu, kata Mathius, pihak panitia pelaksana sekarang lagi bekerja keras, juga diharapkan acara ini benar-benar akan serius dan besar. Karena pihaknya akan membuat Jayapura ini menjadi biru dan semua kader akan terlibat untuk bagaimana pertemuan (rapat konsolidasi) ini juga akan menjadi kampanye terbesar, guna menyatakan Partai NasDem harus menang di Papua.

Selain itu, kata Mathius, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dijadwalkan memberikan pembekalan kepada 800 orang calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di pemilihan legislatif nanti.

Ya, rapat konsolidasi dan pembekalan bagi ratusan caleg ini akan berlangsung pada bulan November 2018 mendatang. Kegiatan ini akan diselenggarakan di GOR Cenderawasih Jayapura, dan diawali pada pagi hari setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan rombongan tiba di Jayapura itu akan dilakukan parade Garda Pemuda di depan halaman GOR dalam suasana apel siaga, tegasnya.

Akan ada banyak tokoh-tokoh NasDem yang akan datang dan memberikan pembekalan kepada para caleg sebagai bekal untuk bertarung di pemilihan legislatif nanti, tambah Mathius.

Mathius mengaku Otonomi Khusus (Otsus) di Provinsi Papua itu benar-benar menjadi agenda utama dari semua kader Partai NasDem, baik yang akan duduk di DPR RI, DPR Papua maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Apa yang kita canangkan di Jayapura selama lima tahun ini, juga akan menjadi agenda utama Partai NasDem untuk Papua kedepan. Nah, kalo kita bicara Otsus kita tidak bisa bicara uangnya saja. Selama ini kita hanya ributkan uangnya, namun isinya jarang kita bicarakan, akunya.

Itulah restorasi Papua, dan dari Papua kita mempersembahkan untuk Indonesia. Kita bicara mengenai gerakan perubahan dengan restorasi Indonesia. Tetapi, kita mulai dari Papua bagaimana Otsus ini bisa dijalankan secara murni dan konsekuen. Otsus harus dilanjutkan, tapi juga dengan isi dan muatan yang benar-benar sesuai dengan kondisi dan aspirasi masyarakat Papua, tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here