HUT GKI di Tanah Papua ke – 62, Gubernur Lukas Enembe Resmikan Gereja GKI Paulus

0
595
Gedung gereja GKI Paulus ini secara langsung di resmikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe ditandai dengan pengguntingan pita, dan di saksikan oleh para hamba Tuhan, majelis jemaat juga para jemaat. (ISTIMEWA)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) –  Kota Jayapura-Bertepatan dengan perayaan HUT GKI di tanah Papua yang ke -62, Jemaat GKI Paulus Dok V Jayapura melakukan Pentahbisan dan Peresmian gedung gereja baru, Jumat, 26 Oktober 2018.

 

 

Gedung gereja GKI Paulus ini secara langsung di resmikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe ditandai dengan pengguntingan pita, dan di saksikan oleh para hamba Tuhan, majelis jemaat juga para jemaat.

 

 

Ikut hadir dalam acara Pentahbisan dan Peresmian ini Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam VII Cendrawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Asisten I Bidang pemerintahan, Doren Wakerkwa, Asisten III  Setda Papua, bersama perangkat pemerintahan lainnya juga perwakilan dari DPRP.

 

 

Ketua Badan Pekerja AM Sinode GKI di tanah Papua, Pdt. Andreas Mofu menyampaikan sebagai warga GKI merasa bersyukur dan bersukacita karena perjalanan GKI di tanah Papua hari ini genap berusia 62 tahun.

 

 

“Banyak tantangan juga hambatan telah di lalui namun, kita bersyukur karena perahu GKI terus di antar oleh juru mudih yang agung yaitu Kristus Yesus sehingga GKI terus eksis dalam tugas dan pelayanannya untuk memberitakan injil Yesus di tanah Papua,” kata Pdt. Andreas.

 

 

Kata Pdt Andreas bertepatan dengan HUT GKI juga jemaat Paulus juga merasa sukacita karena gedung Gereja Paulus Dok V boleh di resmikan, kiranya dengan adanya gedung baru ini dapat mewarnai keimanan ketakwaan jemaat untuk beribadah dan memuji dan memuliakan Tuhan.

 

 

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sungguh luar biasa atas anugerah Tuhan bagi jemaat GKI Paulus Dok V Jayapura, yang mana telah diresmikan gedung gereja yang baru bertepatan dengan sukacita iman jemaat dalam rangka mensyukuri HUT GKI yang ke 62 di tanah Papua.

 

 

“Peresmian gedung gereja yang telah berdiri kokoh ini, di yakini bahwa sebagai orang percaya kita harus mengaminkan bahwa apa yang Tuhan buat selalu indah pada waktunya,” ujar Lukas.

 

 

Oleh karena itu dirinya berharap dengan adanya Gedung gereja yang baru ini, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah, saling mengenal satu sama lain, melayani sebagai wujud kasih terhadap sesama.

 

 

“Semoga peresmian gedung gereja dapat meningkatkan rasa ketaqwaan, kerukunan dan keharmonisan hidup antar umat beragama di daerah,”tambah Lukas.

 

 

Sementara itu,  juga ucapan terima kasih oleh ketua majelis jemaat GKI Paulus Dok V, Pdt. Piet Daniel Yoweni mewakili para majelis jemaat juga jemaat GKI Paulus menyampaikan sangat bersukacita dan berterima kasih atas kehadiran Gubernur Papua bersama para perangkat pemerintahan serta tamu penting lainnya.

 

 

“Harapan saya kiranya dengan peresmian dan pentabisan ini jemaat Paulus dapat berkumpul dan bertemu dengan tuhan, sebagaimana khotbah yang telah  disampaikan “inilah tempat kediaman Tuhan tempat pertemuan Tuhan dengan manusia,”pungkasnya.

 

 

Selanjutnya di lanjutkan dengan ibadah syukur perayaan HUT GKI di Tanah Papua, dan pemotongan kue ulang tahun oleh Gubernur Papua, bersama Ketua Sinode GKI, Kapolda dan Pangdam. (Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here