Papua Bantu Rp. 4 Miliar Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi

0
1643
Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Nabire beberapa waktu lalu. (Foto Dian Mustikawati Sawaki)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  Gubernur Lukas pada kesempatan itu juga menyatakan Pemprov Papua telah menyerahkan bantuan untuk bencana di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah  sebesar Rp 4 milliar.

“Kita menyampaikan turut berbelasungkawa atas peristiwa di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah dan secara resmi kita sudah serahkan bantuan,”ucapnya.

Menurut Lukas, bencana gempa-tsunami seperti ini menjadi peringatan bagi pemerintah di seluruh Indonesia, termasuk Papua karena hampir setiap saat ada terjadi gempa di negara ini.

“Kejadian ini kami masyarakat Papua juga turut prihatin. Untuk itu kami memberikan sumbangan atas peristiwa yang sudah terjadi. Tidak sekedar Palu baru dilakukan berbagai upaya mitigasi. Tetapi dengan kejadian seperti ini, maka pemerintah daerah harus siap untuk mengantisipasi jika ada bencana,” ujarnya.

Pertemuan tertutup berlangsung selama kurang lebih 45 menit di Istana Bogor. Ikut bersama Gubernur Lukas, 20-an bupati/walikota, Ketua DPR Papua DR. Yunus Wonda, MH dan Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib. (Gusty Masan  Raya / www.papuabangkit.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here