Peduli Dunia Pendidikan, Wali Kota BTM Terima Penghargaan

0
375
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang diundang khusus menghadiri diskusi mengatakan menanggapi positif diskusi yang digelar UNICEF merupakan langkah penting dalam mewujudkan kota layak Anak. (Humas Kota/ISTIMEWA)

Walikota jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat menerimah penghargaan dari IGI yang diberikan oleh ketua IGI Indonesia Muhammad Ramli Rahim , jumat 28 September 2018

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano,MM terima penghargaan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta, Jumat, 28 September 2018.

Reward diberikan langsung Ketua IGI, Muhammad Ramli Rahim langsung kepada Walikota Jayapura, atas jasa dan kepedulian yang tinggi dalam upaya peningkatan kopetensi guru di kota Jayapura.

Reward anugrha pendidikan indonesia, yang diberikan IGI kepada Walikota Jayapura.

“Kami menyebut beliau adalah pejuang pendidikan, Penghargaan yang diterima bapak Wali Kota, kami melihat dari usaha beliau di dunia pendidikan, yang dimulai dari memudahkan birokrasi-birokrasi yang berkaitan dengan pendidikan,yang dimulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA,”jelas ketua Ikatan IGI Wilayah Papua, Since, M.Pd. saat di hubungi via telepon, usai menghadiri penyerahan penghargaan kepada Wali kota Jayapura.

Menurutnya, yang menjadi perhatian terhadap upaya Walikota yang sangat serius memperhatikan dunia pendidikan di Papua, khususnya di kawasan Distrik Muara Tami, perbatasan Indonesia dan Papua New Guinea.

“Disini kami melihat dilapangan beliau berusaha untuk pendidikan sampai dipelosok-pelosok meskipun beliau sendiri yang harus turun kelapangan,”ungkap ketua IGI Papua, yang juga sebagai Guru pengajar di SMP Negeri 5 Jayapura.

Ekspresi Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, usai menerimah penghargaan dari IGI, jumat 28 september 2018

Selain itu, salah satu program Wali Kota Jayapura, menjadikan Kota Jayapura menjadi kota Smart Education yang mempunyai cara pebelajaran yang strategis, terukur dan ter up date.

Penghargaan yang diberikan, selain Wali Kota Jayapura, penghargaan ini diberikan kepada 69 kepala daerah  diseluruh Indonesia.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi profesi guru hadir untuk fokus peningkatan kopentensi guru di Indonesia. (Humas Setda Kota Jayapura )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here