Pertamina MOR VIII Gelar Gathering bersama 50 Wartawan di Yogyakarta

0
456
Suasana Kegiatan di Jogjakarta. (Fransisca)

YOGYAKARTA  (LINTAS PAPUA)  – PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Refional (MOR) VIII mengajak 50 wartawan dari 4 Provinsi ( Maluku, Maluku Utara dan  Papua serta Papua Barat ) untuk menikmati kebersamaan di DIY Yogyakarta selama empat hari, Jumat(21/9/2018) di The 101 Hotel Yogyakarta, kegiatan ini rutin dilaksanakan Oleh Pertamina satu tahun sekali.

Manager Comunication Corporate Social Responsibility (CSR) MOR VIII Wilayah Maluku-Papua, Eko Kristiawan, mengharapkan melalui kegiatan ini semakin mendekatkan wartawan dengan dengan management Pertamina agar memiliki satu warna pemikiran.

“Hubungan yang Sudah baik ini dapat lebih di pererat agar kita bisa bersama sama menyampaikan pemberitaan, dapat mendukung pembangunan Indonesia, juga menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.” Harapnya.

External Communication Manager PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita menyampaikan betapa besar peranan Pertamina bagi pembangunan Indonesia, bila ada pemberitaan tidak benar pasti merugikan Pertamina dan Indonesia.

“Pernah ada pemberitaan yang tidak benar pernah di sampaikan bahwa Pertamina bangkrut, berita ini merugikan kami, sebab peranan Peranan Pertamina sangat besar dampaknya dalam pembangunan Indonesia. Akhirnya kami klarifikasi berita ketidakbenaran berita ini.”katanya.

Mantan Pimpinan redaksi Kompasiana, CEO Pabrik Konten, Iskandar Zulkarnain mengajak para wartawan untuk menulis mengunakan konten tulisan lebih menarik lagi, agar mudah di baca dan di mengerti para pembaca.

“Dalam penulisan berita banyak dari kita menyampaikan informasi dengan bahasa kaku, akan lebih menarik bila kita menulis dengan gaya bercerita, tanpa istilah sulit di fahami, terpenting yaitu penulisan subyek dengan menuliskan kisah seseorang, dalam kegiatan Pertamina sehari hari akan banyak di temukan kisah menarik untuk di ceritakan.” Pungkasnya. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here