Kab. Mamberamo Raya Hadiri Kongres Wanita Indonesia 2018 di Jogyakarta

0
717
Ibu Yostince Hamadi Dasinapa (tengah) saat mengikuti Kongres (foto: Theo Samay)

JOGYAKARTA (LINTAS PAPUA) – Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Mamberamo Raya, mengikuti Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

Bertempat di hotel Grand Inna Malioboro Jogyakarta 13-14 September 2018, FPPI pusat Ibu Tuti Setiat berpesan, setelah mengikuti Temu Nasional 1000 organisasi dengan 1500 perempuan Indonesia yang di awali Kongres Perempuan Indonesia (KOWANI) mendapat apresiasi yang luar biasa dimana untuk pertama kalinya kita perempuan Indonesia berkumpul sebagai ibu bangsa.

Dalam pertemuan ini diadakan seminar dengan pembahasan Peran Perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa Sejati dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Raya dan Peran Perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa Sejati dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Raya.

Topik ini mengangkat perempuan dalam 90 tahun sejak berdirinya Kongres Perempuan tahun 1928 yang terinspirasi dari Sumpah Pemuda, dimana didalamnya dicatat bagaimana peran perempuan dalam penetapan kebijakan dan haluan negara sebagai landasan pemerataan dan keadilan.

Mengikuti kongres ini, ketua FPPI kabupaten Mamberamo Raya, Ibu Yostince Hamadi Dasinapa mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih untuk keterlibatan ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada FPPI DPD Papua dan DPP pusat, yang telah memberikan kesempatan kepada kami. Menghadiri undangan dan mengikuti kongres wanita Indonesia (KOWANI) yang mana di ikuti oleh 1000 Organisasi Wanita, di seluruh Indonesia, dan di hadiri oleh 100 negara. Dan 1500 perempuan / wanita, Indonesia serta para duta besar ASEAN dan Negara lain”, ucapnya.

Ibu Yostince Hamadi Dasinapa menuturkan, bahwa apa yang diikuti dan dengarkan sangat penting bagi  DPC Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kami sangat mengharapkan semua pihak untuk bisa membantu dan mendukung kami agar kami bisa secepatnya melantik 3 bidang yang sudah kami pilih, dari bidang yang ada kami utamakan agar kami dapat melaksanakan sosialisasi bagi perempuan di distrik dan kampung-kampung di kabupaten Mamberamo Raya, bidang pemberdayaan,bidang Pendidikan dan bidang kesehatan,” tambahnya dalam rilis yang diterima media ini.

FPPI Kabupaten Mamberamo Raya, juga mengharapkan beberapa dinas terkait agar turut serta dapat menunjang program kerja FPPI Mamberamo Raya, harapan ini berhubung kondiisi wilayah dan letak geografis Kabupaten Mamberamo Raya sangat rumit dan dibutuhkan sinerginitas dinas lintas sektor. (Theo Samay/LINTASPAPUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here