HUT ke-58 Tahun, Karang Taruna Kabupaten Jayapura Kunjungi Yayasan Laskar Kristus

0
496
HUT ke-58 Tahun, Karang Taruna Kabupaten Jayapura Kunjungi Yayasan Laskar Kristus. Tampak Suasana Dalam Kegiatan. (Irfan /HPP)

#Sekaligus Menyerahkan Bantuan Sembako

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Jayapura bersama sejumlah staff Dinas Sosial Kabupaten Jayapura menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Laskar Kristus di Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Rabu (26/9/2018). Bantuan yang diberikan ini merupakan kunjungan anjangsana Karang Taruna Kabupaten Jayapura dalam rangka HUT ke-58 tahun 2018.

Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna (KT) ke-58 yang jatuh pada tanggal 26 September ini ditingkat Kabupaten Jayapura diisi dengan ibadah syukur serta pemberian bantuan.

Perayaan HUT Karang Taruna ke-58 tingkat Kabupaten Jayapura di lakukan dalam bentuk ibadah syukur. Ibadah tersebut di lakukan bersama anak-anak di Yayasan Laskar Kristus, yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Jayapura bersama sejumlah staf Dinas Sosial Kabupaten Jayapura.

Usai melaksanakan ibadah bersama di Yayasan Laskar Kristus Distrik Sentani Barat, pengurus Karang Taruna Kabupaten Jayapura langsung menyalurkan bantuan sembako berupa beras, supermi, dan sejumlah bahan makanan lainnya kepada pihak Yayasan Laskar Kristus melalui pengelolanya.

Penyaluran sembako oleh Karang Taruna Kabupaten Jayapura ini langsung diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mereka.

Dalam arahannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP menuturkan, niat membantu bahan makanan atau sembako bagi yayasan bukan lahir karena keterpaksaan guna mensukseskan program. Tetapi, betul-betul lahir dari hati sebagai wujud keterpanggilan dalam melayani dan membangun negeri.

Dirinya mengatakan, walaupun dalam program kerja Karang Taruna termuat program bantuan-bantuan seperti itu, namun tidak serta-merta mendorong bantuan itu sebagai bagian dari pencitraan. Tapi, sebenarnya program itu dilakukan lebih kepada bagaimana sesama anak negeri saling berbagi.

“Kiranya apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Yayasan Laskar Kristus. Jika dilihat jumlahnya memang tidak seberapa banyak. Tetapi, ketulusan hati membantu menjadi nilai positif yang dapat menjadi berkat bagi sesama,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Marieta Yeuyanan mewakili pendiri Yayasan Laskar Kristus itu menyampaikan, ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Jayapura, yang telah berkesempatan memberikan bantuan sembako bagi pihak yayasan.

“Semoga budi baik dari bapak dan ibu sekalian yang datang membantu kami dengan memberikan sembako pada hari ini (kemarin) dapat di balas oleh Tuhan. Karang Taruna terus diberkati dan menjadi berkat bagi sesama,” ucapnya.

Selain itu dia menambahkan, dirinya bersama anak-anak asuh dari Yayasan Laskar Kristus ini tidak bisa membalas kebaikan hati dari pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Jayapura yang telah membantu. Tetapi, pihaknya tentu akan menaikkan doa agar kiranya Tuhan sang penyedia berkat selalu memberkati. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here