Dispora Kab. Jayapura Gelar Turnamen Futsal Antar OPD dan Bola Basket Antar Pelajar SMA/SMK

0
914
Nampak para pemain dari kedua tim berlaga pada pertandingan pertama usai pembukaan Turnamen Futsal Antar OPD di Pemkab Jayapura, yang berlagsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (26/9/2018) pagi. (Irfan / HPP)

Meriahkan Haornas Ke-35 dan HUT Kota Sentani

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-XXXV tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 9 September lalu dan juga memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sentani, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura menggelar Turnamen Futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura, Ariel Ibo, S.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Haornas ke-35 dan juga Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sentani tahun 2018, yang seharusnya Haornas itu diperingati setiap tanggal 9 September.

Berhubung peringatan Haornas ini sudah lewat, karena seluruh pegawai kita ini ada yang berangkat ke Balikpapan untuk membawa kontingan sepak bola U-12 dan juga membawa kontingen sepak bola U-14 ke Bali. Maka peringatan Haornas ini kita tunda di minggu keempat di bulan September 2018 dengan mengadakan turnamen Futsal antara PNS di OPD yang saat ini sedang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, ucap Ariel Ibo, S.Pd, Rabu (26/9/2018) pagi.

Menurut Ariel Ibo, selain Futsal, pihaknya juga mengadakan turnamen Bola Basket tingkat SMA/SMK sebagai ajang seleksi untuk Popnas tahun 2019 mendatang dan juga ajang persiapan PON XX Tahun 2020 di Papua.

Pertandingan (turnamen) bola basket ini diikuti oleh anak-anak SMA/SMK, untuk pelaksaaan digelar di lapangan bola basket SMA Katolik Kota Sentani, yang juga akan berlangsung sore hari ini (kemarin). Bola basket digelar sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet bola basket untuk persiapan PON XX tahun 2020 mendatang, juga bibit-bibit atlet bola basket yang akan memperkuat Kabupaten Jayapura dalam ajang Popnas tahun 2019, ujarnya.

Sambung Ariel Ibo, Pertandingan sendiri, dilaksanakan di dua tempat.

Bola basket di lapangan SMA Katolik, dan untuk pertandingan Futsal di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, dari tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2018. Jumlah pemain untuk turnamen Futsal di masing-masing tim (OPD) itu sebanyak 12 orang, ditambah satu manajer dan satu pelatih. Sedangkan pertandingan bola basket ini diikuti enam tim, dengan jumlah pemain sebanyak 12 orang setiap tim yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK di Kota Sentani, ujarnya.

 

Keterlibatan setiap OPD dalam pertandingan atau turnamen Futsal ini tidak ada sama sekali dipungut biaya alias gratis pendaftaran, karena kegiatan tersebut diadakan khusus dari kita dan untuk kita. Ini hanya untuk kita olahragakan pegawai kita agar tetap sehat. Jadi, kegiatan ini tidak dipungut biaya dan semua seragam atau pakaian olahraga yang digunakan itu memang ditanggung oleh OPD. Tetapi, untuk yang lain-lain itu kita yang tanggung, sambung Ariel Ibo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan harian ini, panitia pelaksana tuurnamen Futsal ini telah menyiapkan hadiah berupa trophy, piala dan uang pembinaan kepada tim pemenang mulai dari juara I hingga juara IV. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here