Balitbangda Kabupaten Jayapura Gelar Seminar Pemetaan PAD

0
393
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Jayapura, Hariyanto, saat diwawancara. (Irfan / HPP)

Caption : Suasana Kegiatan Seminar Hasil Kajian tentang Pemetaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menggelar kegiatan Seminar Hasil Kajian tentang Pemetaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Jayapura Hariyanto, di Aula Lantai I Kator Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (26/9/2018) pagi.

Kita telah memulai kerjasama dengan tim (Fisip Uncen) sudah beberapa bulan lalu terkait dengan pemetaan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Jayapura. Nah, pas nya harus tiga kali lakukan seminar mulai dari seminar awal beberapa waktu lalu, kemudian hari ini (kemarin) kita lakukan seminar antara dan Insha Allah kalau bisa cepat di bulan Oktober kita lakukan seminar akhir, ujar Kepala Balitbangda Kabupaten Jayapura, Hariyanto, Rabu (26/9) kemarin siang.

Dikatakannya, dengan kegiatan seminar ini pihaknya meminta masukan dari Perangkat Daerah (PD).

“Tadi (kemarin) kita berupaya mencari masukan dari Perangkat Daerah (PD) agar saat kita lakukan seminar akhir nanti sudah bisa lebih bagus lagi. Memang tadi (kemarin) ada beberapa masukan yang sangat bagus dan juga urgent, sehingga kami dari Balitbangda dengan tim Fisip Uncen nanti akan kembali lagi memperbaiki atau menyempurnakan hasil seminar tersebut. Supaya saat kita lakukan seminar akhir bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi,” katanya.

Lanjut Hariyanto mengatakan, sebagai OPD, Balitbangda mempunyai tugas membantu pemerintahan daerah dalam hal kelitbangaan, salah satunya mencari masukan guna pengoptimalisasian PAD.

“Jadi, melalui seminar antara ini kita sama-sama berusaha mencari formula yang tepat, guna meningkatnya PAD Kabupaten Jayapura, sehingga persentasinya bisa lebih besar dalam menopang APBD Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Kita memang mempercayakan kegiatan penelitian pemetaan PAD ini kepada tim dari Fisip Uncen. Untuk itu, kita ucapkan terima kasih kepada tim Fisip Uncen yang sudah mau bekerjasama dengan kami di Balitbangda, sehingga PAD di Kabupaten Jayapura ini bisa dikelola secara optimal oleh pemerintah, sambung Hariyanto.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap mendapat masukan dari para peserta seminar, sehingga hasil dari seminar antara ini bisa menjadi salah satu rekomomendasi penting untuk pelaksanaan seminar ketiga atau tahap akhir pemetaan PAD dalam peningkatan PAD Kabupaten Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here