Peringati Hari Perhubungan Nasional, Bandara Sentani Gelar Senam Bersama

0
524
Tampak Kesibukan Penerbangan di Bandara Sentani (Foto Facebook Hairil)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bandar Udara (Bandara) Sentani, Kabupaten Jayapura melaksanakan olahraga senam bersama peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman Kantor Perhubungan Bandara Sentani, Sabtu (22/9/2018) pagi pekan kemarin sekitar pukul 07.00 WIT.

Olahraga bersama ini dihadiri langsung Kepala Bandar Udara (Kabandara) Sentani Antonius Widyo Praptono, Danlanud Jayapura Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Waka Polres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H, Dansatgas Pamrahwan Paskhas Letkol PAS Sumarsono serta Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Tunggul Jati S.IP.

Kemudian juga dihadiri Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Baharudin Buton, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH, insan perhubungan dan pimpinan perusahaan penerbangan.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini juga mengusung tema, “Guyub Rukun Bangun Bangsa”.

Kabandara Sentani Antonius Widyo Praptono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada tahun 1971 tanggal 17 September merupakan hari perhubungan nasional dan di tahun 2018 ini adalah peringatan ke-47, yang dilaksanakan dengan tema yaitu, Guyub Rukun untuk mewujudkan konektivitas dan keselamatan transfortasi yang lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dengan upaya kerasnya, sehingga pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional di Bandara Sentani ini dapat diselenggarakan, dalam kegiatan olahraga atau senam bersama dan pihak panitia telah menyediakan 70 hadiah door prize,” ucap Kabandara Antonius Widyo.

Lanjut Kabandara Widyo berpesan, untuk segenap insan perhubungan agar senantiasa mawas diri, melakukan instropeksi terhadap berbagai pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

“Dengan melakukan hal itu, kita akan mendapat manfaat yang tak dapat dipisahkan, pertama yakni terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota. Kedua terciptanya apresiasi positif dari masyarakat terhadap organisasi dan pelayanan jasa transportasi,” papar Kabandara Widyo.

Selain itu, kata Widyo, transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan itu peranannya sangat strategis.

“Maka segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi udara,” ujarnya.

Widyo mengutarakan, hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan.

“Meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar,” ucapnya.

“Saya berharap kepada semua stokeholder di bidang transportasi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman,” harap Kabandara Widyo.

Selesai olahraga senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba yang telah dilaksanakan dan juga penarikan undian door prize serta pembagian hadiah door prize maupun hadiah hiburan lainnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Terkirim dari Samsung Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here