DPR PAPUA SIDAK RUMAH SAKIT UMUM DAERAH JAYAPURA 

0
769

 

 

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Ketua DPR Papua, Yunus Wonda bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit umum daerah(RSUD) Jayapura memantau secara langsung keadaan Rumah Sakit Mempunyai sarana dan prasarana tidak layak. Ketua DPRP Papua Yunus Wonda bersama rombongan pada Senin (27/08/2018).

Yunus mengungkapkan bahwa baru kali ini Ikut merasa sakit saat melihat keadaan RSUD Jayapura ini.

“Bukan Hanya manusia yang sedang sakit di RSUD Jayapura tapi Rumah Rumah Sakit RSUD DOK 2 Jayapuranya Juga sakit kritis dan perlu pertolongan.Rasanya saya juga sakit.

permasalahan di Rumah Sakit ini bukan masalah baru, tapi sudah lama sekali sejak saya belum menjadi ketua DPRP.” Katanya.

Permasalahan ini akan di bawa pada rapat Provinsi Papua dirundingkan pemerintah Provinsi Papua, agar membenahi keadaan Rumah Sakit Jayapura memenuhi syarat dan benar-benar menjadi Rumah sakit rujukan.

“Saya akan bawa permasalahan dalam rapat dengan pemerintah Provinsi Papua, kita harap dari sini kita bisa duduk bersama agar bisa mencari jalan keluar. kalau masih ada pasien percaya Rumah Sakit ini. Bagian keuangan harus transparan, tidak setiap penyediaan harus mengunakan jasa pihak lain.”Tegasnya

Pasien penyakit dalam Wanita, Ibu Triana Renyaan merasakan terlalu berat beban pasien yang harus menyediakan sarana dan prasarana sendiri, karena Rumah Sakit tidak menyediakan fasilitas dengan baik.

“Saya Sudah sakit, mau ke kamar mandi harus tunggu keluarga bawa air dari luar isi disini, kemudian ruangan panas tidak ada kipas angin, bawa kipas angin dari toko,tisue tidak ada,obat beli di apotik luar Rumah Sakit harga mahal sekali.” katanya.(Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here