TSP Keerom Sambut HUT RI dengan Donor Darah

0
587
Suasana kegiatan donor darah yang dilaksanakan PT TSP Keerom di Amyu, Arso Timur. (Arif/HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Perusahaan sawit besar di Keerom, PT Tandan Sawita Papua (TSP) memeriahkan HUT RI ke-73 dengan melakukan donor darah massal yang diikuti karyawan dan masyarakat yang ada di Arso Timur. Kegiatan digelar sehari jelang HUT RI yaitu Kamis, (16/8/2018) di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur.

Hadir pada kegiatan itu, Regional Head Papua PT. TSP, Martua Parulian Simarmata, Head HCCS PT. Tandan Sawita Papua, Imanuel Wangkay, Area Manager l PT Tandan Sawita Papua, Jhoni Situmorang, Area Manager ll PT. TSP, Fajar Sitorus, para staf dan asisten serta karyawan dilingkungan PT. Tandan Sawita Papua serta UPTD PMI Kabupaten Jayapura.

Regional Head Papua PT. TSP, Martua Parulian Simarmata, mengemukakan bahwa kegiatan yang digelar  adalah untuk membantu tersedianya stok darah di PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat.

‘’Pada dasarnya kami menginisiasi kegiatan ini semata-mata karena Rasa Kepedulian Kami terhadap kebutuhan darah agar tersedianya stock darah di PMI guna menjawab ketuhan darah bagi beberapa rumah sakit dijayapura dan keerom yg kita cintai ini. Dan ini kita harapkan menjadi agenda rutin secara periodik per 3 bulan atau 4 bulan,  kami dengan karyawan yg begitu banyak dapat memberikan kontribusi darah bagi PMI dan juga menjawab kebutuhan darah bagi rumah sakit-rumah sakit dijayapura, Keerom dan sekitarnya,’’ungkapnya kepada HPP, kemarin.

Sementara itu,  Kepala UPTD PMI Jayapura,  Dr. Raflus, mengemukakan menyambut positif prakarsa yang dilakukan PT TSP di Keerom.

‘’Kami menyambut positif atas undangan yang disampaikan kepada kami maka kami dapat menyempatkan diri hadir bersama dengan Pihak perusahaan vuna melaksanakan kegiatan donor darah,’’ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan tentang keberadaan PMI di Jayapura ada di tiga tempat yaitu PMI Papua bertempat di RSUD Dok ll Jayapura, PMI Kota Jayapura bertempat di RSUD Abepura dan PMI Kabupaten Jayapura bertempat di RSUD Yowari Jayapura. Pada kegiatan tersebut akhirnya hasil donor darah bisa terkumpul sebanyak 30 Kantong darah. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here